7 Pemain Yang Bakal Jadi Rebutan pada Bursa Transfer Premier League Januari 2020

Oleh Nurfahmi Budi pada 01 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 10:17 WIB
Manchester United Vs Brighton and Hove Albion

Bola.com, Jakarta - Premier League menjadi perhatian utama pada bursa transfer musim dingin 2020. Bukan tanpa alasan jika Premiership sanggup menjadi magnet. Maklum, Manchester United, Liverpool dkk tak segan menggelontorkan banyak uang demi seorang pemain bintang.

Selain dari liga lain, para pemain dari internal Premier League juga punya kelas tersendiri. Mereka akan menjadi bagian dari lalu lintas yang membutuhkan ratusan miliar rupiah, atau mungkin triliunan rupiah.

BBC merilis, nama-nama beken seperti Paul Pogba dan Christian Eriksen menjadi porperti yang bisa menggelegar. Setidaknya, jika dua pemain tersebut pindah, tentu menjadi sebuah kejutan.

Berikut ini beberapa nama yang bakal membuat panas suasana bursa transfer musim dingin Premier League :

 

2 dari 8 halaman

1. Paul Pogba (Manchester United)

Pemain Termahal Jose Mourinho
1. Paul Pogba - Gelandang Timnas Prancis ini merupakan pembelian termahal Mourinho selama menjadi pelatih. Pemain bernomor punggung enam itu ditebus Setan Merah dari Juventus dengan harga mencapai 105 juta euro. (AFP/Paul Ellis)

Nilai jual : 85 juta euro

Potensi klub baru : Real Madrid, Barcelona, Juventus

Paul Pogba sudah mendapat perhatian ketika terdengar isu bakal hengkang pada musim panas 2019. Namun, semua itu tak menjadi kenyataan. Sebaliknya, Pogba masih ingin bermain Manchester United.

Tapi, itu dulu. Kondisi terkini bisa saja membuat Pogba berubah pikiran. Ia menjadi satu di antara pemain yang ditunggu publik untuk menyatakan masa depannya, apakah bertahan di Old Trafford atau memilih pindah.

Real Madrid, Barcelona dan Juventus menjadi tim yang getol mengejar gelandang Timnas Prancis tersebut. Kans pergi Pogba tergolong cukup besar, setelah penampilan sang pemain tak maksimal akibat cedera.

Pada paruh Premier League 2019-2020, Pogba tak sanggup memberi kontribusi maksimal akibat cedera engkel. Meski begitu, Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut kalau Pogba berstatus tak dijual.

 

3 dari 8 halaman

2. Christian Eriksen (Tottenham Hotspur)

Tottenham Siap Taklukkan Bayern Munchen di Allianz Arena
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen mengikuti sesi latihan tim di Pusat Pelatihan Enfield Tottenham Hotspur, di London utara (10/12/2019). Tottenham akan bertanding melawan wakil Jerman, Bayern Munchen pada Grup B Liga Champions di Allianz Arena. (AFP/Isabel Infantes)

Nilai jual : 51,4 juta euro

Potensi klub baru : Real Madrid, Manchester United

Beberapa waktu lalu, mantan penggawa Manchester United, Darren Fletcher mengungkapkan hal mengejutkan. Ia menganggap Eriksen sudah tak lagi cinta dengan Spurs.

Sebenarnya, Eriksen sudah ingin pergi pada musim panas lalu, namun gagal. Nilainya turun 38,5 persen musim ini. Walhasil, banyak pihak menilai sudah saatnya Eriksen mencari klub baru, meski Manajer The Spurs, Jose Mourinho mengaku sudah tahu apa yang tepat bagi sang gelandang.

Satu yang membuat klub lain menggaet Eriksen adalah kontrak pemain asal Denmark tersebut akan berakhir pada musim panas 2020. Artinya, daripada tak mendapat uang jika Eriksen memutuska pergi, lebih baik dijual pada Januari 2020.

 

4 dari 8 halaman

3. Olivier Giroud (Chelsea)

pemain yang pernah membela arsenal dan chelsea
2. Olivier Giroud - Sempat berseragam Arsenal pada 2012–2018, Giroud akhirnya memutuskan bermain untuk skuat The Blues pada Januari 2018. Chelsea melabuhkan penyerang asal Prancis ini dengan harga 20 juta euro. (AFP/Adrian Dennis)

Nilai jual : 15 juta euro

Potensi klub baru : Inter Milan, Atletico Madrid

Olivier Giroud nyaris tak mendapat tempat saa Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Maklum, sang manajer lebih memilih Tammy Abraham menjadi tukang gedor, dan iitu menjadi sebuah langkah tepat jika melihat performa sang bomber.

Giroud tersingkir, dan tak mendapat menit bermain bagus. Padahal, dari sisi penampilan, performa Giroud seharusnya masih bagus. Giroud akan mengakhiri kontrak dengan Chelsea pada musim panas 2020.

Andai pergi, beberapa pihak menilai Giroud tak akan sulit mendapat klub baru. Inter Milan dan Atletico Madrid bisa menjadi alternatif untuk Giroud.

 

5 dari 8 halaman

4. Lucas Torreira (Arsenal)

Pesepak Bola Mungil Terhebat di Era Sepak Bola Modern
4. Lucas Torreira - Mantan pemain Sampdoria yang baru saja direkrut Arsenal ke stadion Emirates. Performa apiknya menjadi perbincangan penikmat sepak bola dunia. (AFP/Ben Stansall)

Nilai jual : 37,85 juta euro

Potensi klub baru : Napoli

Lucas Torreira sempat menjadi satu di antara pemain yang disebut punya masa depan cerah. Sayang, pesepak bola berkebangsaan Uruguay tersebut gagal menunjukkan diri sebagai kekuatan masa depan di Arsenal.

Banyak pihak menilai, kegagalan Torreira karena pola latih yang tak sesuai dengan sang pemain. Akibatnya, potensi sang pemain berusia 23 tahun tersebut tak maksimal.

Situasi tersebut membuat Torreira bisa dengan mudah menanggalkan kostum Arenal. Napoli menjadi yang paling getol medekati Torreira, meski ada Sampdoria yang ikut bersaing.

 

6 dari 8 halaman

5. Cenk Tosun (Everton)

Everton, Newcastle United, Premier League
Pemain Newcastle United, Jonjo Shelvey (kiri) menghalau bola dari kejaran pemain Everton, Cenk Tosun pada lanjutan Premier League di Goodison Park, Liverpool,(23/4/2018). Everton menang 1-0. (AFP/Oli Scarff)

Nilai jual : 18 juta euro

Potensi klub baru : Leeds United, Crystal Palace, Besiktas

Datang dengan status satu di antara pemain termahal Everton, Tosun tak maksimal. Ia hanya sanggup menyumbang 1 gol bersama The Toffees. Padahal, ia sanggup menuai 3 gol ketika berkostum Timnas Turki.

Jadi, tak perlu lagi menjabarkan bagaimana sulitnya situasi Tosun. Padahal, jika merunut pada masa lalu, Tosun adalah satu di antara striker masa depan Turki. Alasna itu pula yang membuat Everton mendatangkannya ke Goodison Park.

Everton sampai harus mengeluarkan angka 27 juta euro pada Januari 2018 agar bisa mendatangkan jasanya.

 

7 dari 8 halaman

6. Nathan Ake (Bournemouth)

Nathan Ake
Pemain yang dipinjamkan Chelsea ke AFC Bournemouth, Nathan Ake. (John Walton / PA via AP)

Nilai jual : 52 juta euro

Potensi klub baru : Manchester City, Chelsea, Tottenham

Nathan Ake tampil bagus dalam dua musim terakhir. Ia seolah ingin membuktikan kalau Chelsea salah mendepaknya. Pada musim ini, ia sanggup membetot perhatian publik setelah tampil konsisten bersama Bournemouth.

Alhasil, nilai Ake semakin tinggi. Namun, hal itu tak mengurangi niat Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Saking ingin mengembalikan Nathan Ake, Chelsea bersedia menebus klausul pembelian sebesar 40 juta euro. Bagaimana keputusan Nathan Ake, kita tunggu saja sampai akhir periode bursa transfer musim dingin 2020.

 

8 dari 8 halaman

7. Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Pemain Incaran Chelsea 2020
2. Wilfried Zaha (Crystal Palace) - Chelsea dan Crystal Palace bermarkas di kota London. Chelsea dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan agen Zaha.(AFP/Oli Scarff)

Nilai jual : 41,1 juta euro

Potensi klub baru : Chelsea

Tanpa dinyana, Zaha kembali bersinar setelah sempat tenggelam bersama Manchester United. Cap sebagai pemain spesialis tim semenjana menjadi miliknya, meski secara performa layak bersama klub-klub raksasa.

Kini, Zaha menjadi properti panas pada bursa transfer pemain Januari 2020. Beberapa klub sudah mengirim tawaran, namun Chelsea menjadi yang terdepan. Jika bergabung dengan Chelsea, ia akan mengikuti jejak sang senior, Didier Drogba.

Sumber : BBC

 

Lanjutkan Membaca ↓