Sukses


Virgil van Dijk Ungkap Momen Terbaiknya Sepanjang 2019

Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk memilih satu momen paling berkesan baginya pada tahun 2019.

"Saya kira yang terpenting adalah Liga Champions," ujar Van Dijk seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Tahun 2019 menjadi waktu yang luar biasa bagi Liverpool. Mereka meraih tiga gelar internasional, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub.

Van Dijk menambahkan, kesuksesan itu baginya sangat luar biasa. Semua pemain Liverpool, kata Van Dijk, menikmati hal tersebut walau gagal menjuarai Premier League.

Menurut Van Dijk, kegagalan itu sangat memotivasi Liverpool untuk tampil lebih baik pada musim ini.

"Hal itu memacu kami untuk berusaha lebih keras di musim ini. Kami menikmati kerja keras kami dan itu sangat bagus," ujarnya.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. Gelar tersebut membayar lunas kegagalan di Premier League, di mana mereka finis sebagai runner-up di bawah Manchester City.

Pada musim ini, Virgil van Dijk dkk. pun berpeluang menutup kegagalan itu dengan menjuarai Premier League. Hingga pekan ke-20, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 55 poin.

 

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Virgil van Dijk menambahkan, perjalanan Liverpool selama musim lalu di 2019 sangat membantu untuk musim ini. Eks bek Southampton itu mengatakan, rekan-rekannya menjadi lebih bekerja keras agar sukses lagi di musim 2019/20.

"Kami harus belajar dari yang terjadi tahun lalu dan saya rasa, itulah yang saat ini kami lakukan," ujar bek berusia 28 tahun itu.

"Juga kerja keras yang kami lakukan saat latihan, setiap pemain ingin meraih hal hebat dengan tim ini dan kami juga punya kualitas," ujarnya mengakhiri.

 

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Achmad Yani Yustiawan, published 31/12/2019)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Video Populer

Foto Populer