Sukses


Tak Mau Sesumbar, Jurgen Klopp Yakin Liverpool Bakal Terus Tertekan

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp memperingatkan para pemain Liverpool bahwa sisa paruh musim bakal makin ketat. Meski saat ini memimpin dengan 13 poin, Manchester City dan tim lain akan terus memberikan tekanan.

Liverpool menutup paruh musim dengan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers. Tiga poin itu, menurut Klopp, tidak didapatnya dengan mudah.

Klopp menuturkan, pertandingan dengan intensitas ketat seperti itu akan terus ditemui hingga akhir musim. "Kami baru setengah perjalanan," kata Klopp.

"Masih ada 19 pertandingan lagi, mungkin 18 pertandingan di antaranya akan seperti ini, ketat, intensitas tinggi, siapa pun lawannya punya motivasi ketika bertemu Liverpool," sambungnya.

Mantan pelatih kepala Borussia Dortmund itu juga menilai semua tim punya alasan berbeda tiap pertandingannya. Jadi, bukan cuma Manchester City yang bakal memberikan tekanan.

"Liverpool menghadapi lawan-lawan yang siap mengalahkan kami. Ada yang mengejar zona Liga Champions. Siapa yang peduli dengan poin di bulan Desember? Kami cuma menciptakan kondisi saja, peserta Premier League yang menentukan nasibnya," kata Klopp lagi.

2 dari 2 halaman

Lallana Senada

Gelandang Liverpool, Adam Lallana tak ingin rekan-rekannya bersantai mengarungi sisa laga Premier League 2019-2020. Meski unggul 14 poin, Lallana mengingatkan pentingnya konsistensi dan konsentrasi.

Terakhir, Liverpool berhasil memenangi pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0. Itu membuat Liverpool kini mengoleksi 98 poin dari 37 penampilan di Premier League saja.

The Reds berada di atas angin melihat statistik tersebut. Ditambah, anak asuh Jurgen Klopp meraih kemenangan ke-10 secara beruntun musim ini di Premier League.

Namun demikian, Adam Lallana memperingatkan agar timnya tidak mengendurkan tekanan kepada pesaing-pesaingnya. Ia meminta Liverpool tidak cepat puas dan bersantai-santai kemudian.

"Saya tidak suka mental itu, menang lalu bersantai-santai. Selalu ada celah untuk menjadi lebih baik, itu baru mental juara," kata Lallana.

Liverpool akan menghadapi serangkaian laga berat dalam beberapa pekan ke depan. Mohamed Salah cs. akan menjamu Sheffield United, dilanjut Derbi Merseyside kontra Everton kompetisi lain.

Video Populer

Foto Populer