Sukses


Mason Greenwood Berhasil Gantikan Peran Romelu Lukaku di Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunner Solskjaer, menyebut Mason Greenwood berhasil menggantikan peran Romelu Lukaku di lini depan timnya. Solskjaer pun memuji Greenwood yang semakin tajam.

MU melepas Lukaku ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol yang mencapai 80 juta euro (Rp 1,2 triliun). Keputusan The Red Devils menjual Romelu Lukaku ke Inter menuai kritikan.

Pasalnya, penyerang Timnas Belgia itu merupakan andalan Manchester United di lini depan. Selama dua musim berseragam Tim Setan Merah, Lukaku juga berhasil mencetak 42 gol dari 96 pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, MU tak mencari pengganti Romelu Lukaku. Solskjaer lebih memilih untuk mempromosikan Mason Greenwood yang berasal dari akademi Manchester United.

Meski masih berusia 18 tahun, Greenwood mampu tampil impresif. Dia berhasil mencetak delapan gol dan tiga assist dari 24 pertandingan di seluruh ajang.

Terakhir kali Mason Greenwood mencatatkan namanya di papan skor adalah ketika Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United, pada laga pekan ke-19 Premier League, 26 Desember 2019. Saat itu, dia mencetak gol pada menit ke-36.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Berhasil Gantikan Romelu Lukaku

Performa gemilang Mason Greenwood tersebut membuat Solskjaer puas. Legenda MU itu menyebut Greenwood mampu menambal lubang setelah kepergian Romelu Lukaku.

"Kami selalu percaya Anthony (Martial) dan Marcus (Rashford) akan mencetak gol. Mason telah menambal kekosongan besar, dia telah mencetak banyak gol," ujar Solskjaer.

"Saya tidak khawatir tentang gol dari penyerang tengah. Mason mencetak delapan gol saat ini, Marcus dan Anthony juga mencetak beberapa gol," lanjutnya.

"Romelu adalah striker yang bagus dan dia akan selalu mencetak gol, tetapi sudah waktunya bagi dia untuk pindah klub. Kami tidak menemukan (pengganti) yang tepat di luar klub, kami memiliki Mason," kata legenda Manchester United itu.

Sumber: Sky Sports

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

Video Populer

Foto Populer