Sukses


Pep Guardiola Pesimistis Joao Cancelo Bertahan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak yakin Joao Cancelo akan tetap bertahan di timnya. Namun, Guardiola menyebut Cancelo tidak akan angkat kaki dari City pada Januari 2020. 

Pemain berusia 25 tahun tersebut bergabung ke The Citizens pada bursa transfer musim panas 2019. Joao Cancelo ditebus The Citizens dari Juventus dengan banderol yang mencapai 27,4 juta poundsterling (Rp 495 miliar) plus Danilo.

Hengkang ke Manchester City, Cancelo justru lebih banyak duduk di bangku cadangan. Dia kalah bersaing dengan Kyle Walker yang selalu menjadi andalan untuk menempati pos di sisi kanan pertahanan.

Alhasil, bek asal Portugal itu baru mencatatkan 16 penampilan pada musim ini. Dari 16 laga tersebut, dia 11 kali tampil sejak menit awal.

Situasi tersebut akan coba dimanfaatkan Valencia untuk membujuk Joao Cancelo agar mau hengkang dari Manchester City pada Januari 2020. Tim Kelelawar Mestalla membutuhkan tenaga Cancelo sebagai bek kanan.

Video:

2 dari 2 halaman

Ragu Bertahan

Pep Guardiola mengakui jika Joao Cancelo adalah pemain berkualitas dan bisa berkontribusi banyak untuk The Citizens. Akan tetapi, Guardiola ragu Cancelo akan tetap berseragam Man City.

"Dalam sebulan terakhir kami memiliki yang terbaik dari Kyle Walker, dan saya terus memberi kesempatan kepadanya. Cancelo beradaptasi dan dia memiliki kualitas yang spesial, dan dia dapat membantu kami dalam banyak pertandingan," ujar Guardiola.

"Kami membeli dia untuk berada di sini dalam jangka waktu yang lama, bukan selama enam bulan, tetapi apa yang terjadi, sudah terjadi," lanjut eks pelatih Barcelona tersebut.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Pada musim panas kami akan membahas masa depannya," kata Pep Guardiola.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer