Sukses


Pep Guardiola Lecut Spirit Para Pemain Manchester City untuk Mengejar Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil menuai tiga angka kala menjamu Everton, pada pekan ke-21 Premier League 2019-2020. Pada laga di Etihad Stadium tersebut, Manchester City unggul 2-1. Hasil tersebut membuat Manajer The Citizens, Pep Guardiola semakin bersemangat mengejar Liverpool.

"Ketika Anda sangat jauh dari pemuncak klasemen, kadang Anda menyerah, tetapi kami tidak pernah," ujar Guardiola seperti dilansir BBC. Manchester City sebelum laga ini tertinggal 14 poin dari Liverpool di posisi puncak. The Citizens sendiri menempati peringkat ketiga dengan 41 poin.

Tak heran, kemenangan atas Everton menjadi harga mati jika ingin menjaga peluang juara. Bermain di hadapan suporter sendiri, Manchester City getol menyerang pertahanan Everton.

Namun baru pada babak kedua, gol yang dinanti fans Manchester City hadir. Gabriel Jesus memborong dua gol masing-masing di menit 51 dan 58. Sementara, gol hiburan Everton datang dari kaki Richarlison pada menit ke-71. "Kami bermain luar biasa jadi saya turut senang untuk para pemain," kata Guardiola.

 

2 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Guardiola mengatakan, kemenangan atas Everton merupaka hal penting. Eks pelatih Barcelona itu pun meminta timnya untuk mempertahankan performa. "Kami harus tetap seperti ini. Kami akan berlaga di Piala FA lalu Piala Liga. Tim-tim lain kehilangan poin di empat besar, jadi ini kemenangan penting," kata Guardiola.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Rabu 1 Januari 2020

Brighton Albion 1-1 Chelsea

Burnley 1-2 Aston Villa

Newcastle United 0-3 Leicester City

Southampton 1-0 Tottenham Hotspur

Watford 2-1 Wolverhampton Wanderers

 

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris

Kamis 2 Januari 2020

Manchester City 2-1 Everton

Norwich City 1-1 Crystal Palace

West Ham United 4-0 Bournemouth

Arsenal 2-0 Manchester United

Disadur dari : Liputan6.com

Penulis / Editor : Lutfhie Febrianto / Windi Wicaksono

Published : Kamis, 2 Januari 2019

Video Populer

Foto Populer