Sukses


Kumpulan Fakta Menarik Setelah Chelsea Ditahan Brighton

Bola.com, Brighton - Chelsea harus puas bermain 1-1 kontra Brighton and Hove Albion pada laga pekan ke-21 Premier League. Bagi The Blues, ini adalah hasil imbang perdana pada laga tandang di liga musim 2019-2020.

Melawat ke markas Brighton di Amex Stadium, Rabu (1/1/2020), Chelsea mengawali laga dengan baik. Mereka berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan berjalan 10 menit.

Bola hasil tembakan kaki kanan Cesar Azpilicueta yang memanfaatkan kemelut di muka gawang Brighton, tak mampu dihalau kiper.

Berhasil memimpin, Chelsea semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, solidnya barisan belakang The Seagulls membuat upaya Tim London Biru untuk menggandakan keunggulan selalu kandas.

Masuk menit ke-84, Brighton and Hove Albion berhasil menyamakan skor. Umpan sundulan Lewis Dunk mampu dikonversikan Alireza Jahanbakhsh menjadi gol dengan tendangan salto.

Bertekad membawa pulang tiga poin, The Blues meningkatkan intensitas serangan. Namun sampai laga berakhir, skor 1-1 tetap tidak berubah.

Meski hanya memetik satu angka, Chelsea tetap berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 36. Adapun Brighton di urutan ke-14 dengan mengoleksi 24 poin.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Brighton meraih poin perdana dari 10 pertemuan terakhir kontra Chelsea di Premier League.

2. Ini adalah hasil imbang perdana Chelsea pada laga tandang di Premier League musim ini. Sebelumnya, mereka memetik tujuh kemenangan dan menelan tiga kekalahan dari 10 pertandingan di markas lawan.

3. Chelsea mencetak lebih banyak gol dalam 11 laga tandang di Premier League musim ini (25 gol), dibandingkan torehan mereka pada musim lalu (24 gol dari 11 laga tandang).

4. Cesar Azpilicueta telah mencetak tiga gol dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi bersama Chelsea. Sebelumnya, Azpilicueta berhasil mencetak tiga gol, namun setelah menjalani 118 laga.

5. Alireza Jahanbakhsh menjadi pemain Brighton kelima yang mencetak gol di Premier League, setelah tampil dari bangku cadangan. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak ketimbang tim lain di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer