Sukses


6 Fakta Pasca Manchester City Bungkam Everton

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 2-1 atas Everton pada laga pekan ke-21 Premier League di Stadion Etihad, Rabu (1/1/2020). Hasil ini pun memperpanjang hegemoni City atas Everton.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, The Citizens tampil dominan. Pada menit ke-13, Man City berhasil membobol gawang The Toffees lewat aksi Phil Foden.

Akan tetapi, gol Foden tersebut dianulir VAR. Riyad Mahrez yang memberikan umpan kepada Phil Foden, dianggap berada dalam posisi offiside.

Gol yang dinanti Manchester City akhirnya tercipta pada menit ke-51. Umpan Ilkay Gundogan berhasil dikonversikan Gabriel Jesus menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Enam menit berselang, The Citizens sukses menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakan Jesus yang memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez melesat mulus masuk ke gawang Everton.

Masuk menit ke-71, Richarlison mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa The Toffees memperkecil ketertinggalan. Memanfaatkan blunder Claudio Bravo, Theo Walcott melepaskan umpan yang berhasil dituntaskan Richarlison menjadi gol.

Memasuki menit-menit akhir, City terus melancarkan serangan ke pertahanan Everton. Namun sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Man City terus menempel Leicester City di klasemen sementara Premier League. Manchester City berada di peringkat ketiga dengan nilai 44, tertinggal satu angka dari Leicester di posisi kedua.

Sementara itu, Everton menghuni peringkat ke-11. Mereka tertinggal hingga 19 poin dari Manchester City.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Manchester City untuk pertama kalinya meraih lima kemenangan beruntun atas Everton di Premier League.

2. Everton menelan tujuh kekalahan dari 10 pertandingan tandang terakhir di Premier League (2 menang; 1 imbang).

3. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, menelan kekalahan dua kali lebih banyak saat bersua Manchester City di Premier League (4 laga), ketimbang ketiga bersua tim lainnya (Everton dan Liverpool; 2 laga).

4. Duel Man City kontra Everton adalah pertandingan keempat di Premier League, di mana pemain Brasil mencetak gol untuk kedua klub (tidak termasuk gol bunuh diri). Sebelumnya ada Liverpool versus Tottenham pada Maret 2019, Chelsea melawan Liverpool pada Oktober 2015, dan Middlesbrough versus Manchester City pada Mei 2008.

5. Hanya Kevin de Bruyne yang memiliki lebih banyak assist di semua kompetisi untuk Manchester City sejak awal musim lalu (23 assist), ketimbang Riyad Mahrez (22 assist).

6. Richarlison mencetak gol ke-20 di liga untuk Everton dari 56 penampilan terakhir di Premier League.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer