Sukses


Deretan Data dan Fakta di balik Kemenangan Arsenal Atas Manchester United

Bola.com, London - Arsenal berhasil membungkam Manchester United dua gol tanpa balas, pada laga pekan ke-21 Premier League. Hasil ini merupakan kemenangan perdana Mikel Arteta sebagai manajer The Gunners.

Menjalani laga di Stadion Emirates, Rabu (1/1/2020) malam waktu setempat, Arsenal mendapat perlawanan sengit dari MU. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Tim Meriam London menorehkan 48,9 persen penguasaan bola, berbanding 51,1 persen milik The Red Devils.

Selain itu, Arsenal melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Sama seperti The Gunners, Manchester United juga memperoleh empat peluang bagus dari 10 sepakan.

Meski begitu, Arsenal berhasil menuntaskan dua dari empat tembakan tepat sasaran untuk berbuah menjadi gol. Sepasang gol Tim Meriam London disarangkan Nicolas Pepe pada menit ke-8 dan Sokratis Papastathopoulos menit ke-42.

The Red Devils coba membalas. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Arsenal tetap bertahan.

Bagi manajer The Gunners, Mikel Arteta, hasil ini terasa spesial. Pasalnya, Arteta meraih kemenangan perdana dari tiga laga terakhir setelah ditunjuk sebagai manajer Arsenal.

Sebelumnya, dia membawa Tim Gudang Peluru bermain 1-1 kontra Bournemouth dan kalah 1-2 dari Chelsea.

Kemenangan tersebut juga membuat Arsenal naik satu peringkat ke urutan 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 27. Mereka tertinggal empat poin dari Manchester United di posisi kelima.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta:

1. Ini adalah kemenangan pertama Arsenal di Premier League musim ini kontra klub di papan atas klasemen (10 laga; 1 menang; 4 imbang; 5 kalah).

2. Kelima gol Nicolas Pepe bersama Arsenal di semua kompetisi musim ini tercipta di London. Empat gol di Stadion Emirates, dan satu gol di London Stadium.

3. Arsenal telah mencetak delapan gol melalui sepak pojok di Premier League musim ini, dua gol lebih banyak dibandingkan klub lain.

4. Manchester United kini telah menelan empat kekalahan dan hanya sekali menang, dari lima lawatan terakhir ke markas Arsenal di Premier League.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer