Sukses


Hasil Pertandingan Premier League Tadi Malam: Bungkam Sheffield United, Liverpool Kukuh di Puncak

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil memperpanjang tren tak terkalahkan di Premier League. Bermain di markas sendiri, Anfield, Jumat dini hari WIB (3/1/2020), Liverpool mengalahkan tim tamu, Sheffield United, dengan skor 2-0.

Mohamed Salah menjadi aktor kemenangan Liverpool pada pertandingan ke-20 the Reds musim ini di Premier League. Dia mencetak gol pertama di menit keempat dan terlibat langsung pada gol Sadio Mane menit ke-64.

Liverpool langsung tancap gas dan mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal, sementara Sheffield hanya bisa mengandalkan bola panjang serangan balik.

Usaha Liverpool akhirnya berbuah gol pada menit keempat. Berawal dari lini tengah, Robertson menerima umpan lambung di sisi kiri, Baldock membuat kesalahan fatal.

Robertson kemudian berdiri bebas, melepaskan umpan silang tepat ke tengah kotak penalti, yang disambut Salah dengan tembakan jarak dekat, dan berhasil menjebol gawang tim tamu, Liverpool 1-0 Sheffield.

Unggul satu gol membuat Liverpool bermain kian agresif. Salah hampir mencetak gol keduanya di menit ke-12, Sheffield beruntung memiliki kiper sekelas Dean Henderson.

Sheffield sempat membungkam publik Anfield ketika Lundstram mencetak gol di menit ke-14. Namun, hakim garis cukup jeli untuk mengangkat bendera offside, yang kemudian dikonfirmasi VAR.

15 menit pertama berjalan intens, tetapi tempo pertandingan terus menurun. Liverpool terus mendominasi, namun tidak ada peluang yang benar-benar berbahaya.

Menit ke-30, tembakan Salah masih terlalu lemah. Menit ke-40, Liverpool makin memperlambat tempo dan tampaknya puas dengan keunggulan 1-0 untuk babak pertama. Turun minum, skor 1-0 tidak berubah.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool masih menjaga ritme yang sama setelah turun minum. Pasukan asuhan Jurgen Klopp ini terus menguasai bola, mencoba membongkar pertahanan Sheffield yang bermain sabar.

Firmino mendapatkan kesempatan di menit ke-57 lewat tembakan spekulatif. Salah juga mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-60, namun masih membentur tiang.

Kesabaran Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-64, Mane membawa bola di sisi kiri, skema serangan balik cepat, hanya Salah yang berada di depan. Penyerang asal Senegal itu kemudian menyodorkan bola pada Salah di tepi kotak penalti.

Melihat Mane terus berlari, Salah mengembalikan bola tepat di depan kiper. Mane menyambut dengan sepakan terarah, masih bisa ditepis, tapi bola muntah bisa bisa disambar Mane dengan sepakan keras yang gagal dibendung kiper lawan. Liverpool memimpin 2-0 atas Sheffield.

Sheffield menunjukkan perlawanan ketika pertandingan memasuki 10 menit akhir. Liverpool dipaksa bertahan, terkurung.

Usaha Sheffield hampir berbuah gol di menit ke-86. Salah seorang  pemain Sheffield menyambut umpan silang di depan gawang Alisson yang sudah tidak berdaya, namun  tembakannya masih melenceng.

Kedua tim terus mencoba, hanya tidak ada perubahan hingga akhir pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 memastikan kemenangan Liverpool.

Tambahan tiga poin dari laga ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara dengan 58 poin dari 20 pertandingan, sementara Sheffield tertahan di peringkat ke-8.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson (88' Adam Lallana); James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (90' Harvey Elliott), Roberto Firmino, Sadio Mane (78' Divock Origi)

Sheffield United (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O’Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood (78' Muhamed Besic), John Fleck, Enda Steven;, David McGoldrick (66' Billy Sharp), Lys Mousset (66' Oliver McBurnie)

 

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Richard Andreas. Published: 3/1/2020)

Video Populer

Foto Populer