Sukses


Kisah Takumi Minamino Selamat dari Gempa Dahsyat Jepang 25 Tahun Silam

Bola.com, Jakarta - Pemain baru Liverpool, Takumi Minamino, ternyata merupakan seorang penyintas dari gempa dahsyat Jepang pada 1995 yang dikenal dengan Great Hanshin. Saat kejadian berlangsung Minamino baru berumur satu hari.

Pusat gempa berada di Kobe, 50 mil di seberang Teluk Osaka dari kota Izumisano, tempat Minamino lahir. Lebih dari 70.000 rumah di seluruh wilayah itu hancur.

Izamisano pun kemudian dibangun kembali dan keluarga Takumi Minamino memulai lagi kehidupan mereka.

Takumi Minamino kemudian mengolah kemampuannya bermain sepak bola di sebuah lahan parkir mobil dekat rumahnya. Ia mengaku terinspirasi dengan gaya main Ronaldo.

Striker berpaspor Brasil itu berada di Jepang untuk Piala Dunia 2002. Saat itu, Ronaldo berhasil membawa Brasil meraih juara sekaligus menyabet sepatu emas untuk dirinya sendiri.

Melihat aksi Ronaldo di TV, Minamino dan saudaranya, Kenta, kemudian berlatih dengan traffic cone untuk melatih keterampilan dan kecepatan menggiring bola.

Kenta tidak berhasil melakukan debut sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, Takumi Minamino justru berhasil melakukan debut di J League bersama Cerezo Ozaka pada 2012. Minamino pun sempat mendapat julukan "Neymar Jepang".

2 dari 2 halaman

Terkait Julukan Neymar Jepang

Nama Takumi Minamino kemudian bersinar saat membela RB Salzburg. Ia bergabung dengan klub asal Austria itu pada 2015.

Minamino pun pernah membahas julukan yang ia terima sebagai Neymar Jepang.

"Seandainya saya bisa berhasil seperti dia, maka saya akan dengan senang hati menerima pujian ini," kata Minamino dikutip The Sun, Minggu (5/1/2019).

Minamino kini tengah menunggu debut pertamanya bersama Liverpool. Ia kemungkinan besar akan memulai debut saat melawan Everton pada putaran ketiga Piala FA.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer