Sukses


Jurgen Klopp Menganggap Carlo Ancelotti sebagai Kawan, Bukan Lawan

Bola.com, Liverpool - Jurgen Klopp menyebut kehadiran Carlo Ancelotti membuat Everton makin berbahaya. Pujian tersebut terlontar jelang laga Liverpool kontra Everton dalam lanjutan Piala FA, Minggu (5/1/2019).

Laga nanti bukan pertemuan Klopp dan Ancelotti yang pertama. Sebelumnya, kedua pelatih pernah beberapa kali saling berhadapan.

Terakhir, duel Napoli dan Liverpool di pentas Liga Champions 2019-2020 babak grup juga menjadi pertarungan kedua manajer. Malam ini, mereka akan kembali bertemu pada Babak Ketiga Piala FA.

Klopp senang dengan keberadaan Ancelotti di Everton. Ia bahkan menganggapnya sebagai kawan, bukan lawan.

"Kompetisi Premier League makin ramai dengan adanya Carlo Ancelotti, terlebih ia kini menangani Everton," kata Klopp pada matchday programme jelang laga Liverpool kontra Everton.

"Saya menganggapnya sebagai kawan. Ancelotti adalah figur yang luar biasa dan baik hati," ujarnya lagi.

2 dari 2 halaman

Pernah Bersaing Menjadi Manajer Liverpool

Jelang pertemuan kontra Liverpool di Anfield pada laga putaran ketiga Piala FA 2019-2020, Minggu malam WIB (5/1/2020), manajer Everton, Carlo Ancelotti, mengungkap fakta.

Ancelotti mengklaim ia pernah hampir menukangi Liverpool untuk menggantikan Brendan Rodgers pada 2015, sebelum akhirnya the Reds memutuskan menunjuk Jurgen Klopp.

Ancelotti tak sakit hati Liverpool urung menjalin kesepakatan dengannya. Ia justru menganggap Liverpool cukup bijaksana dengan membuat keputusan mendatangkan Klopp.

"Itu ketika saya baru meninggalkan Real Madrid, saya berbincang dengan pemilik Liverpool," ungkap Ancelotti.

"Mereka mencari manajer anyar, tapi saya pikir mereka membuat keputusan tepat dengan memilih Jurgen. Kinerjanya fantastis di Liverpool, sangat bagus. Dia menciptakan tim dan pemain yang fantastis," sanjung manajer asal Italia itu.

"Mereka saat ini dalam kondisi yang sangat bagus, tapi kami tak perlu terlalu banyak memikirkan tentang tim lawan," lanjutnya.

 

 

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer