Sukses


5 Fakta Curtis Jones, Wonderkid yang Cetak Gol Spektakuler Liverpool Kontra Everton

Bola.com, Jakarta - Laju tak terkalahkan Liverpool masih belum bisa dibendung. Bermain dengan tim pelapis, The Reds berhasil menaklukkan Everton 1-0 pada putaran ketiga Piala FA di Anfield, Minggu (5/1/2019).

Gol kemenangan Liverpool dicetak Curtis Jones pada menit ke-71 dengan cara spektakuler. Gol itu berawal ketika Jones menerima umpan dari Divock Origi. Dia kemudian mengontrol bola untuk mendapatkan posisi menendang ideal. 

Ia melepaskan sepakan melengkung ke sudut kiri gawang Everton. Kiper Everton, Jordan Pickford, tak kuasa menjangkau bola hasil tendangan Curtis Jones tersebut. 

Itu menjadi gol pertama Curtis Jones saat berseragam tim utama Liverpool. Pemain berusia 18 tahun tersebut biasanya bermain di tim Liverpool U-23.

Ia bermain untuk Liverpool U-23 di Premier League 2 2019-2020. Berposisi sebagai gelandang tengah, Jones telah mencetak delapan gol dan empat assist dalam 12 penampilannya.

Bola.com juga telah merangkum lima fakta menarik tentang wonderkid Liverpool, Curtis Jones. Berikut empat fakta tersebut.

2 dari 6 halaman

1. Produk Akademi Liverpool

Curtis Jones merupakan pemain hasil akademi Liverpool. Pemain kelahiran Liverpool 18 tahun silam tersebut mulai bermain di Liverpool U-9.

Ia kemudian melakukan debut di tim Liverpool U-23 pada Januari 2018. Jones kemudian menandatangani kontrak profesioanal pertamanya pada 1 Februari 2018.

3 dari 6 halaman

2. Pernah Masuk Skuat Liverpool untuk Premier League 2018-2019

Curtis Jones pernah masuk skuat utama Liverpool di Premier League saat melawan Everton pada 7 April 2018. Ia masuk dalam tim cadangan, namun tidak diturunkan.

Jones akhirnya menjalani laga debut bersama tim utama pada 7 Januari 2019, tepatnya di babak ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers.

Ia kemudian bermain kembali di tim utama pada Piala Liga Inggris melawan Milton Keynes pada 25 September 2019 dan terpilih sebagai Man of the Match.

4 dari 6 halaman

3. Penentu Kemenangan Liverpool atas Arsenal di Piala Liga Inggris 2019

Curtis Jones juga tampil saat Liverpool berhadapan dengan Arsenal di Piala Liga Inggris pada 31 Oktober 2019. Ia tampil sebagai eksekutor terakhir yang memastikan kemenangan Liverpool pada babak tos-tosan.

Jones lalu membuat pertandingan debut di Premier league pada 7 Desember 2019 saat Liverpool melawan AFC Bournemouth. Ia tampil dari bangku cadangan.

 

5 dari 6 halaman

4. Bermain untuk Timnas Inggris di Kategori Umur

Curtis Jones juga langganan masuk timnas Inggris untuk kelompok umur. Dari 2016-2019, ia telah bermain di level U-16, U-17, U-18 dan U-19.

Total ia telah mengoleksi 23 penampilan untuk Timnas Inggris hingga U-19 dan mencetak dua gol.

6 dari 6 halaman

5. Dilabeli The Next Steven Gerrard

Beberapa penggemar Liverpool menjuluki Curtis Jones sebagai The Next Stevent Gerrard. Dia dianggap punya potensi untuk mengikuti jejak kesuksesan legenda Liverpool tersebut. 

Julukan tersebut mulai mencuat sejak musim lalu. Curtis dinilai punya kemampuan yang mirip-mirip dengan mantan kapten dan gelandang legendaris Liverpool tersebut. 

 

Video Populer

Foto Populer