Manchester United Akan Korbankan Jesse Lingard demi Bintang Leicester City

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 06 Jan 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 08 Jan 2020, 11:17 WIB
Gol Lingard Selamatkan MU dari Kekalahan Atas Arsenal

Jakarta Manchester United bakal membuang Jesse Lingard pada bursa transfer bulan Januari 2020. Rencananya, Lingard bakal menjadi alat tukar MU untuk mendapatkan bintang Leicester City, James Maddison.

Maddison memang disebut-sebut menjadi salah satu buruan utama Manchester United pada jendela transfer Januari ini. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sangat menginginkan gelandang 23 tahun tersebut.

Ketertarikan Manchester United terhadap Maddison merupakan hal yang wajar karena eks pemain Norwich City itu menunjukkan performa luar biasa pada musim ini.

Manchester United sudah beberapa kali mendekati Leicester untuk mencoba mendapatkan Maddison. Namun kubu The Foxes selalu menegaskan bahwa sang playmaker andalan mereka tidak dijual.

Kini seperti dilansir Mirror, Manchester United kembali melancarkan rayuan dengan bersedia membayar uang senilai 45 juta poundsterling plus Lingard kepada Leicester demi menggaet Maddison.

 

2 dari 2 halaman

Rayuan Manchester United

Liverpool Vs Leicester
Gelandang Leicester, James Maddison, menjadi incaran MU. (AFP/Paul Ellis)

Tak hanya itu, Manchester United kabarnya juga siap memberi gaji kepada Maddison dengan nilai tiga kali lebih besar dari gajinya di Leicester saat ini yang bernilai 55 ribu poundsterling per pekan.

Manchester United menyadari bahwa mendatangkan Maddison pada Januari ini bakal sulit terwujud. Karena itu, mereka bersedia menunggu hingga jendela transfer musim panas mendatang.

Namun, upaya Manchester United untuk merekrut Maddison bakal tergantung pada pencapaian mereka di Premier League dan Liga Europa musim ini.

Pasalnya, Maddison diklaim hanya bersedia pindah ke tim yang bakal bermain di pentas Liga Champions musim depan. Artinya, United harus bisa finis empat besar atau menjadi juara Liga Europa.

 

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.net (penulis: Ari Prayoga, 05/01/2020)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Muda Berbakat Minim Sorotan Di Premier League