Sukses


11 Pujian untuk Gaya Melatih Mikel Arteta Setelah Arsenal Menangi 2 Laga Beruntun

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta perlahan terus memberikan perkembangan yang positif terhadap performa Arsenal. Terbaru, Arteta sukses mengantarkan The Gunners menang atas Leeds United dengan skor tipis 1-0 pada ajang Piala FA 2019-2020, Selasa (7/1/2020).

Gelandang muda berusia 20 tahun, Reiss Nelson, menjadi pahlawan pada laga tersebut lewat golnya pada menit ke-55. Dengan hasil tersebut, Arsenal berhak melaju ke babak keempat Piala FA 2019-2020.

Pada babak pertama, The Gunners terlihat sering melakukan kesalahan dan kesulitan mengembangkan permainan. Leeds United menerapkan tekanan tinggi sejak awal laga.

Kondisi tersebut langsung menjadi perhatian sang pelatih, Mikel Arteta. Pada babak kedua Arsenal tampak memperbaiki permainannya.

Alexandre Lacazette mendapat dua kesempatan untuk mengubah skor. Perubahan tersebut berbuah manis lewat terciptanya gol Nelson sepuluh menit setelah turun minum.

The Gunners kemudian mempertahankan tempo dan mencari gol kedua. Tekanan dibutuhkan karena Leeds masih mengancam. Pada akhirnya Arsenal mampu mempertahankan keunggulan dan menang 1-0.

Perbedaan pola permainan yang ditunjukkan para pemain Arsenal pada babak kedua tentunya berkat Mikel Arteta. Sebelumnya Arteta juga sukses mengantarkan The Gunners menang atas Manchester United dengan skor 2-0 di ajang Premier League.

Selain pola permainan, performa pemain seperti Mesut Ozil kembali meningkat setelah Arteta menangani Arsenal. Kondisi tersebut membuat Mikel Arteta mendapatkan pujian dari warganet selepas pertandingan Arsenal versus Leeds United.

Berikut ini Bola.com kumpulkan dari media sosial Twitter, beberapa pujian untuk Mikel Arteta setelah membawa Arsenal meraih dua kemenangan.

2 dari 12 halaman

1. Layak dapat Pujian

"Mikel Arteta layak menerima banyak pujian, melihat timnya kalah dan bertarung di babak pertama. Ia memiliki beberapa patah kata saat istirahat dan timnya meresponsnya. Pembicaraan timnya yang setengah waktu membangunkan mereka tanda manajer yang baik dan dihormati #ARSLEE."

3 dari 12 halaman

2. Bawa Arsenal ke Jalur Positif

4 dari 12 halaman

3. Manajer Kelas Dunia

"Mikel Arteta sudah menjadi manajer kelas dunia."

5 dari 12 halaman

4. Atmosfer Kembali Hidup

6 dari 12 halaman

5. Senang dengan Gaya Arteta

"Arteta terus mengucapkan kata-kata yang tepat dalam konferensi persnya! Sangat senang dengan pendekatannya sejauh ini! 👏💪 .."

7 dari 12 halaman

6. Suka dengan Arteta

"Saya sangat suka Mikel Arteta sejauh ini. 🤞"

8 dari 12 halaman

7. Manajer yang Diinginkan Arsenal

Pewawancara: "Apa yang manajer Anda katakan di separuh waktu?"

Lacazette: "Dia banyak berteriak. Dia tidak senang."

Akhirnya, Arsenal memiliki manajer yang siap untuk melewati para pemain. Arteta 👏#ARSLEE

9 dari 12 halaman

8. Pemain Melakukan apa yang Arteta Inginkan

"Saya tahu itu tidak terlalu dalam, tetapi saya pikir raungan dari Mikel Arteta setelah peluit penuh waktu menunjukkan bahwa para pemain melakukan apa yang dia ingin mereka lakukan di babak ke-2. Pembicaraan menarik selama paruh waktu. #COYG"

10 dari 12 halaman

9. Enggak Salah Pilih

11 dari 12 halaman

10. Manajer Berkelas

"Saya berusaha sangat keras untuk tidak terlalu antusias terhadap Mikel Arteta, tapi dia berkelas. Artikulasinya saat berbicara, kejujuran tentang tim, dan secara alamiah memahami fans. Manajer saya!"

12 dari 12 halaman

11. Arteta Sosok Berani Meski Masih Muda

"Arteta memiliki nyali untuk berperilaku seperti ini meskipun dia masih relatif muda 😍😍😍"

Video Populer

Foto Populer