Sukses


Momen Konferensi Pers Mikel Arteta Terganggu Gara-gara Nada Dering Everton

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta sukses mengantarkan Arsenal lolos ke babak keempat Piala FA 2020. The Gunners meraih kemenangan atas Leeds United dengan skor tipis 1-0, Selasa (7/1/2020), di Emirates Stadium.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak gelandang muda berusia 20 tahun, Reiss Nelson, pada menit ke-55. Pada babak pertama, Arsenal sempat kesulitan mengembangkan permainan karena Leeds menerapkan pressing tinggi.

Kondisi tersebut langsung menjadi perhatian sang pelatih, Mikel Arteta. Pada babak kedua Arsenal tampak memperbaiki permainannya.

Hasilnya, gol tercipta tepat 10 menit setelah sepak mula babak kedua. Keunggulan 1-0 untuk Arsenal tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua kalinya ditorehkan Mikel Arteta setelah ditunjuk menangani Mesut Ozil dkk.

Selepas pertandingan melawan Leeds United, ada momen lucu saat konferensi pers berlangsung. Mikel Arteta harus berhenti berbicara sejenak saat ada ponsel yang berbunyi.

Uniknya, ponsel yang berbunyi memakai nada dering Everton. Semasa bermain, Mikel Arteta pernah bermain cukup lama buat Everton (2005-2011). Tak diketahui apakah Arteta menghentikan omongannya karena nada dering Everton yang merupakan mantan klubnya itu atau bukan. Namun yang jelas, Arteta kembali melanjutkan sesi tersebut setelah ponsel tersebut berhenti berbunyi.

Belum diketahui secara pasti ponsel milik siapa yang berbunyi saat konferensi pers berlangsung. Karena pada saat Mikel Arteta melakukan konferensi pers klub yang bertanding Arsenal versus Leeds United. Sedangkan Everton sudah bertanding satu hari sebelumnya melawan Liverpool.

2 dari 2 halaman

Performa Arsenal Jadi Lebih Baik

Mikel Arteta perlahan terus memberikan perkembangan yang positif terhadap performa Arsenal. Bersama Arteta, pola permainan The Gunners bisa dibilang menjadi lebih baik.

Selain pola permainan, performa pemain seperti Mesut Ozil kembali meningkat setelah Arteta menangani Arsenal. Ozil kembali menunjukkan kualitasnya setelah performanya meredup pada masa kepelatihan Unai Emery.

Pada laga selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Crystal Palace pada ajang Premier League pekan ke-22, Sabtu (11/1/2020) di Selhurst Park Stadium.

Video Populer

Foto Populer