Sukses


Kalahkan Mohamed Salah, Sadio Mane Terpilih sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019

Bola.com, Mesir - Penyerang Liverpool, Sadio Mane dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2019 setelah mengalahkan rekan satu timnya Mohamed Salah dan bintang Manchester City, Riyad Mahrez dalam pemilihan yang digelar di resor Laut Merah Hurghada di Mesir, Rabu (8/1/2020) dini hari WIB

Penyerang Senegal ini menerima penghargaannya dari legenda Kamerun sekaligus pemenang empat kali penghargaan serupa, Samuel Eto’o pada upacara bertabur bintang yang juga dihadiri oleh mantan manajer Arsenal Arsene Wenger. Dalam acara ini Mohamed Salah tidak hadir. 

Menjadi runner-up dua tahun terakhir di bawah bayang-bayang Salah, Mane akhirnya jadi yang terbaik. Ia menjadi pemain Senegal kedua yang memenangkan penghargaan setelah pemain Liverpool lainnya, El Hadji-Diouf, pada tahun 2001 dan 2002.

“Sejujurnya saya lebih suka bermain sepak bola daripada berbicara di depan banyak orang,” kata Sadio Mane saat memberikan kata sambutan.

"Saya benar-benar bahagia dan sangat bangga pada saat yang sama. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga saya, terutama paman saya yang ada di sini hari ini. Ini adalah hari besar bagi saya dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang Senegal yang telah memilih saya. Saya dari sebuah desa kecil bernama Bambali dan saya yakin mereka semua memperhatikan saya malam ini," timpalnya lagi.

Aljazair jadi tim sepak bola terbaik Afrika dan juga pelatih mereka, Djamel Belmadi, yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Kamerun, yang dikalahkan oleh Inggris di Piala Dunia Wanita musim panas lalu, dinobatkan sebagai tim wanita terbaik tahun ini. Sementara itu, bintang Barcelona asal Nigeria, Asisat Oshoala, mencuat sebagai pesepak bola wanita terbaik.

Video

2 dari 2 halaman

Kartu Truf Liverpool

Tahun 2019 jadi musim yang fantastis bagi Sadio Mane. Selain membantu Liverpool meraih kemenangan di final Liga Champions pada Juni, Mane berbagi Sepatu Emas Premier League dengan Salah dan striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebuah pencapaian luar biasa bagi para pemain Afrika.

Sadio Mane yang kini berusia 27 tahun juga on-fire musim ini. Ia telah mencetak 11 gol liga. The Reds jadi penguasa klasemen Liga Inggris dan belum terkalahkan hingga awal tahun ini.

Liverpool unggul jauh 13 poin dari pesaing terdekatnya. Mane tercatat mencetak 36 gol selama tahun 2019.

Sumber: Guardian

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Mohamed Salah

Video Populer

Foto Populer