Sukses


5 Pemain yang Berpeluang Tinggalkan Chelsea pada Januari 2020

Bola.com, Jakarta - Jendela transfer musim dingin resmi dibuka pada 1 Januari 2020. Liverpool dan Borussia Dortmund telah mengambil langkah besar dengan mendatangkan dua pemain yang bersinar di RB Salzburg yakni Takumi Minamino dan Erling Haaland.

Klub lain yang perlu mengambil langkah serupa pada jendela transfer musim dingin adalah Chelsea.

Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu perlu menambah beberapa pemain penting. Terlebih The Blues menelan 3 kekalahan dan satu imbang dalam enam pertandingan terakhir.

Chelsea telah dikaitkan dengan nama-nama tenar seperti Wilfried Zaha, Jadon Sancho, dan Benjamin Chilwell. Namun, untuk mengefisiensi jumlah pemain dan menyeimbangkan finansial fair play, The Blues perlu menjual beberapa pemain.

Bola.com merangkum lima pemain yang berpeluang dilepas Chelsea pada bursa transfer Januari 2020 dilansir dari Sportskeeda, Rabu (8/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Marcos Alonso

Marcos Alonso sempat menjadi satu di antara bek kiri terbaik di Premier League beberapa musim terakhir. Pemain Spanyol itu tampil luar biasa setelah pindah ke Chelsea pada era Antonio Conte dan berhasil menarik perhatian penggemar sepak bola di seluruh Eropa.

Namun, performa impresif itu tidak berlanjut pada musim 2019-2020. Ia bermain di bawah standar dan hanya mencetak satu gol dan dua assist untuk Chelsea di Premier League.

Marcos Alonso juga mulai terpinggirkan dari starting line-up Chelsea. Frank Lampard malah lebih memilih Emerson di sisi kiri The Blues.

Dengan kesempatan bermain yang kurang tidak mengejutkan jika kedua belah pihak berpisah sebelum akhir Januari.

3 dari 6 halaman

2. Olivier Giroud

Olivier Giroud semakin tenggelam di Chelsea musim ini. Striker berkebangsaan Prancis itu kalah bersaing dengan Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Mantan pemain Arsenal ini hanya bermain lima kali di Premier League musim ini dengan tidak mencetak gol atau assist.

Giroud diyakini masih memiliki daya pikat untuk klub-klub lain. Dia merupakan striker yang turut menyumbangkan trofi Piala Dunia untuk Timnas Prancis dan Liga Europa untuk Chelsea.

Chelsea bisa menawarkan Giroud ke Crystal Palace sebagai bagian dari kesepakatan Wilfried Zaha.

4 dari 6 halaman

3. Andreas Christensen

Performa Andreas Christensen musim ini cukup mengejutkan banyak penggemar Chelsea. Setelah tidak disukai selama masa Maurizio Sarri di Stamford Bridge, banyak yang berharap dia sekali lagi menjadi sosok vital di klub di bawah manajemen Frank Lampard.

Namun, bek berpaspor Denmark tersebut malah tampil melempem. Ia hanya mendapat jatah bermain sebanyak delapan kali di Premier League dan dua kali di Liga Champions. Statistik tersebut tidak bagus untuk pemain dengan usia tersebut.

Dengan rumor Chelsea berniat memulangkan Nathanial Ake, peluang Cristensen bermain semakin sulit. Ia bisa mempertimbangkan pindah dari London. Bundesliga bisa menjadi pilihan terbaik karena ia pernah sukses saat masa peminjaman di sana.

5 dari 6 halaman

4. Pedro Rodriguez

Kontrak Pedro Rodriguez bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Manajemen The Blues sepertinya tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain.

Menit bermain Pedro musim ini berkurang di bawah asuhan Frank Lampard. Ia hanya tampil 11 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak satu gol dan dua assist.

Pedro telah memiliki keinginan untuk kembali ke Barcelona setelah kontraknya habis bersama Chelsea.

6 dari 6 halaman

5. Ross Barkley

Ross Barkley bisa menjadi pemain yang dilepas Chelsea pada bursa transfer Januari. Sebelumnya, ia memiliki harapan tinggi saat bergabung pada musim panas 2019.

Ia sempat mendapat julukan next Frank Lampard dan mewarisi nomor punggungnya. Namun, performanya musim ini malah jauh dari kata mengesankan. Barkley hanya bermain dalam enam pertandingan Premier League.

Dengan kesempatan bermain yang berkurang, peluang Barkley meninggalkan Chelsea sangat tinggi. Melihat usia dan potensinya, Barkley tidak akan kekurangan pilihan. Rumor yang beredar Antonio Conte menaruh minat kepada pemain berpaspor Inggris itu guna membawanya ke Inter Milan.

Video Populer

Foto Populer