Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Kartu Merah, Arsenal Ditahan Crystal Palace

London - Arsenal ditahan 1-1 Crystal Palace pada laga pekan ke-22 Premier League di Selhurst Park, Sabtu (11/1/2020). Dalam laga ini, The Gunners juga bermain dengan 10 orang setelah Pierre-Emerick Aubameyang kena kartu merah.

Hasil ini membuat Tim Meriam London berada di posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 28. Adapun Palace di urutan sembilan dengan koleksi 29 poin. 

Arsenal lebih dulu unggul pada laga ini. Adalah Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-12.

Berawal dari umpan David Luiz ke lini depan, bola diteruskan Mesut Ozil kepada Alexandre Lacazette yang kemudian melepas umpan terobosan ke kotak penalti.

Aubameyang yang lolos perangkap offiside langsung menembak ke tiang dekat. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette (DAN ISTITENE / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES/AFP)

Palace membalas pada menit ke-54. Dari dalam kotak penalti, Cheikhou Kouyate mengirim bola kepada Jordan Ayew yang langsung mengirim tembakan. Bola sempat membentur David Luiz, sebelum masuk ke gawang Bernd Leno. Skor jadi 1-1.

Malapetaka menimpa Arsenal pada menit 67. Aubameyang diusir wasit Paul Tierney setelah melanggar Max Meyer dengan keras.

Pada sisa waktu, Palace mengepung pertahanan Arsenal. Namun, hingga laga usai, tak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Crystal Palace: Vicente Guaita; Martin Kelly, James Tomkins, Gary Cahill, Jairo Riedewald; James McCarthy, Cheikhou Kouyate, James McArthur; Wilfried Zaha, Max Meyer, Jordan Ayew.

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Harley Ikhsan/Published: 11/1/2020)

Video Populer

Foto Populer