Sukses


Pep Guardiola Ikhlas Leroy Sane Pergi dari Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku ikhlas jika Leroy Sane angkat kaki dari timnya. Bagi Guardiola, keputusan akhir terkait kelanjutan karier ada di tangan Sane.

Saat ini, winger asal Jerman tersebut absen membela City sejak menderita cedera lutut yang serius. Cedera itu terjadi dalam pertandingan Community Shield melawan Liverpool pada 4 Agustus 2019.

Masa depan Leroy Sane di Manchester City menjadi bahan spekulasi. Kontrak Sane bersama The Citizens akan berakhir pada 30 Juni 2021, namun sang pemain tidak yakin untuk memperpanjangnya.

Mantan pemain Schalke 04 itu menjadi target Bayern Munchen pada musim panas kemarin. Raksasa Jerman itu kabarnya akan kembali mengejar Sane pada akhir musim nanti.

Pep Guardiola tentu saja menginginkan Sane berada di klub selama bertahun-tahun. Namun, dia tidak bisa berbuat banyak apabila Leroy Sane ingin mencari klub baru.

"Ini pertanyaan untuk Leroy, agennya dan klub. Saya tidak terlibat dalam hal itu," kata Guardiola seperti dilansir BBC.

"Saya tidak ragu tentang dia dan kualitasnya, tetapi masing-masing memiliki keluarga, keinginan, impian dan, di atas itu, saya tidak bisa melakukan hal lain," lanjut manajer Manchester City tersebut.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Ingin Leroy Sane Kembali Tampil

Bagi Pep Guardiola, saat ini yang terpenting adalah bisa melihat Sane kembali ke lapangan. Selain itu, sang manajer tidak tertarik membahasnya.

"Yang saya inginkan adalah dia kembali sehat. Lututnya terlihat sangat bagus dan setelah itu, jujur, ini bukan urusan saya. Itu bukan di tangan saya," kata Guardiola.

"Yang penting sekarang adalah dia harus pulih dengan baik dan setelah itu dia tahu apa yang kami pikirkan tentang dia, bahwa kita percaya padanya."

"Saya adalah orang yang mendorong klub dan meyakinkannya untuk datang ke sini, meskipun dia tidak bermain secara teratur untuk Schalke," jelas manajer asal Spanyol tersebut.

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 11/1/2020)

Video Populer

Foto Populer