Sukses


Hadapi Aston Villa, Manchester City Masih Tanpa Aymeric Laporte

Bola.com, Manchester - Manchester City akan bersua Aston Villa pada laga pekan ke-22 Premier League, di Villa Park, Minggu (12/1/2020). Melakoni duel tersebut, Man City masih belum akan diperkuat Aymeric Laporte.

Bek berusia 25 tahun tersebut mengalami cedera lutut saat City menghadapi Brighton and Hove Albion, pada awal musim Premier League. Akibatnya, Laporte harus naik ke meja operasi untuk menjalani pemulihan pada September tahun lalu.

Mantan pemain Athletic Bilbao itu diperkirakan harus menepi selama enam bulan. Meskipun begitu, Laporte sudah membuat kemajuan pada awal 2020.

Aymeric Laporte sudah mengikuti sesi latihan The Citizens. Bahkan, pemain asal Prancis itu mampu menyelesaikan latihan tanpa rasa sakit.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyambut positif perkembangan pemulihan Laporte. Kendati demikian, sang pemain tidak akan diturunkan saat melawan Villa.

"Laporte tidak tersedia. Dia berlatih setiap hari. Dia menyelesaikan latihan tanpa rasa sakit dan bisa berlatih pada hari berikutnya. Itu kabar baik," kata Guardiola di situs resmi Manchester City.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Menunggu Persetujuan Dokter

Guardiola masih belum tahu secara pasti kapan Laporte akan kembali bermain. Namun, dia akan menunggu persetujuan dari dokter.

"Saya tidak tahu kapan dia akan siap untuk mulai bermain beberapa menit. Dari apa yang saya lihat di lapangan dia bergerak dengan baik. Sudah lama. Saya pikir operasinya berjalan baik," kata Guardiola.

"Kami akan menunggu dokter mengatakan dia bisa mulai bermain," lanjut manajer asal Spanyol tersebut. 

Sumber asli: Manchester City

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 11/1/2020)

Video Populer

Foto Populer