Sukses


Takumi Minamino Bakal Klop dengan Liverpool

Bola.com, Liverpool - Mantan penyerang Timnas Inggris, Alan Shearer, yakin Takumi Minamino akan cocok dengan skema permainan di Liverpool. Apalagi, Minamino bisa tampil di berbagai posisi, khususnya di lini depan.

Pemain asal Jepang tersebut direkrut Liverpool dari RB Salzburg pada Desember 2019. Minamino tak butuh waktu lama untuk menjalani debutnya bersama tim asuhan Jurgen Klopp tersebut.

Dia langsung dimainkan pada pertandingan melawan Everton di Piala FA Cup pada 5 Januari kemarin. Klopp menjadikan Minamino sebagai starter.

Sayangnya, pria berusia 24 tahun tersebut tak bisa mencetak gol meski dimainkan sebagai penyerang tengah. Klopp kemudian menariknya keluar pada menit ke-70 dan digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Takumi Minamino memiliki tugas berat di Liverpool. Dia harus bisa bersaing dengan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino untuk menempati pos di sektor depan. Kemudian masih ada juga Divock Origi dan Xherdan Shaqiri.

Ia juga harus beradaptasi dengan lingkungan barunya, yang levelnya jelas jauh di atas liga Austria. Namun demikian, Shearer yakin Minamino bakal bisa bersaing dan beradaptasi dengan baik di Liverpool.

"Dia mencetak gol (di Anfield saat melawan Liverpool), 24 tahun. Ketika Anda melihat harga yang telah mereka bayar untuknya, sedikit di atas 7 juta poundsterling adalah klausul rilisnya," ujar Shearer.

"Dia saya rasa akan menyatu dengan sempurna ke dalam tim ini, (di mana sebenarnya) akan sangat sulit untuk masuk ke dalamnya," lanjutnya.

"Dalam hal di mana bermain, dia bisa tampil di mana saja di sepanjang garis depan Liverpool. Dia sudah punya sembilan gol musim ini jadi peluang yang sangat bagus baginya," seru Shearer.

 

Video:

2 dari 2 halaman

Masih Beradaptasi

Sementara itu, Takumi Minamino mengakui ada banyak kemiripan antara Liverpool dengan RB Salzburg. Meski demikian, eks pemain Cerezo Osaka ini merasa harus lebih beradaptasi dengan skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut.

"Cara kami menekan secara agresif, cara kami menekan balik, cara kami menggunakan ruang di antara kedua area permainan mirip dengan Salzburg," ucap Minamino.

"Namun sistemnya tidak sama, karena itu saya harus memahami perbedaannya dan mencocokkan diri dengan tim," tandasnya.

Takumi Minamino belum mendapat kans untuk menjalani debutnya bersama Liverpool di Premier League. Dia hanya duduk di bangku cadangan saat The Reds menang 1-0 atas Tottenham Hotspur, Sabtu (11/1/2020).

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 12/1/2020)

Video Populer

Foto Populer