Sergio Aguero Hattrick, Manchester City Berpesta di Markas Aston Villa

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Jan 2020, 01:24 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 09:16 WIB
Manchester City

Bola.com, Birmingham - Manchester City berpesta dalam lawatan ke markas Aston Villa pada pekan ke-22 Premier League 2019-2020, Minggu (12/1/2020) malam WIB. Bertanding di Villa Park, The Citizens menang telak 6-1, di mana Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Tak hanya Sergio Aguero yang sukses mencetak hattrick, sejumlah pemain Manchester City tercatat tampil apik dalam laga ini. Aguero mencetak tiga gol dan satu assist dalam laga ini, sementara Riyad Mahrez mencetak dua gol dan satu assist.

Sementara itu, Gabriel Jesus berhasil mencetak satu gol dan satu assist, dan Kevin de Bruyne mencetak dua assist dalam laga ini, selain David Silva yang juga mempersembahkan satu assist.

Pesta kemenangan Manchester City dibuka oleh gol yang dicetak oleh Riyad Mahrez pada menit ke-18. Pemain asal Aljazair itu menjebol gawang tim tuan rumah setelah memaksimalkan umpan dari Sergio Aguero.

Hanya dalam enam menit berselang, Manchester United menggandakan keunggulannya. Riyad Mahrez mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus.

Dua gol dalam waktu enam menit itu tampaknya cukup berpengaruh kepada Aston Villa. Belum genap 30 menit pertandingan berlangsung, Manchester City mencetak gol ketiganya lewat Sergio Aguero, memaksimalkan umpan dari Kevin de Bruyne pada menit ke-28.

Akhirnya Manchester City menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0. Giliran Gabriel Jesus yang mencetak gol pada masa injury time babak pertama setelah menerima umpan dari Kevin de Bruyne.

 

2 dari 3 halaman

Kembali ke Posisi Kedua

Keunggulan 4-0 yang diraih Manchester City pada separuh pertandingan tampaknya tak membuat tim tamu cukup puas. Sergio Aguero berhasil menyarangkan gol keduanya dalam pertandingan ini pada menit ke-57. Umpan David Silva tak disia-siakan oleh striker asal Argentina itu untuk membawa The Citizens unggul 5-0.

Memasuki 10 menit terakhir, Manchester City akhirnya menambah keunggulan menjadi 6-0. Tepatnya pada menit ke-81, Sergio Aguero mencetak hattrick dalam pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan dari Riyad Mahrez.

Namun, Aston Villa sedikit merusak pesta Manchester City. Mendapatkan penalti pada penghujung laga, Anwar El Ghazi melakukan eksekusi dengan baik untuk mencetak gol hiburan bagi tim tuan rumah.

Akhirnya kemenangan 6-1 menjadi penutup pesta Manchester City di kandang Aston Villa. Kemenangan dengan setengah lusin gol yang berbalas satu gol itu pun membawa The Citizens kembali ke peringkat kedua dalam klasemen sementara Premier League dengan 47 poin dari 22 laga, menggeser Leicester City yang mengoleksi 45 poin.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Aston Villa (5-3-2): Orjan Nyland (kiper); Ahmed El Mohamady, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Kortney Hause, Neil Taylor (belakang); Douglas Luiz Soares, Daniel Drinkwater, Conor Hourihane (tengah); Anwar El Ghazi, Jack Grealish (depan)

Manajer: Dean Smith

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes (kiper); Joao Cancelo; John Stones, Fernandinho, Benjamin Mendy (belakang); Kevin de Bruyne, Rodri Hernandez, David Silva (tengah); Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Sergio Aguero (depan)

Manajer: Pep Guardiola

Lanjutkan Membaca ↓
Mauro Icardi dan 5 Pemain Berbakat La Masia yg Bermain di Luar Barcelona