Sukses


Masih Sering Terkenang Insiden Terpeleset, Steven Gerrard Salahkan Rekan Setimnya

Bola.com, Liverpool - Steven Gerrard tak mau disalahkan terkait lepasnya titel juara Premier League menyusul insiden terpeleset yang dialaminya. Ia justru menyalahkan rekan setimnya di Liverpool.

Insiden fenomenal itu terjadi pada 27 April 2014 silam. Gerrard terpeleset dan Demba Ba, striker Chelsea saat itu, mampu melesakkan gol ke gawang Liverpool.

Gol tersebut sangatlah fatal karena bisa dibilang itulah penyebab Liverpool batal meraih juara Premier League 2013-2014. Pada akhir musim, Manchester City berhasil mengangkat trofi juara dengan perbedaan dua poin saja.

Berbicara dengan mantan rekan setimnya, Jamie Carragher, pada sebuah program podcast, Gerrard mengatakan bahwa kegagalan itu bukan seutuhnya menjadi kesalahannya.

"Engkau seharusnya berada di posisi yang lebih baik untuk mencegah gol itu terjadi. Posisi bek terlalu tinggi dan lebar!" kata Gerrard kepada Carragher.

Sepekan pasca insiden tersebut, Liverpool ditahan imbang Crystal Palace meski sempat unggul 3-0 hingga akhirnya perolehan poin mampu dilewati City. Bisa jadi, pendapat Gerrard ada benarnya.

2 dari 2 halaman

Masih Terngiang-ngiang dalam Kepalanya

Steven Gerrard yang kini melatih Glasgow Rangers mengaku sulit melupakan insiden terpeleset itu. Ia menuturkan masih kerap terngiang-ngiang dalam ingatannya.

"Saya masih memikirkannya, nyaris setiap hari. Saat menganalisis keseluruhan musim kompetisi, saya mengerti kegagalan Liverpool bukan karena insiden terpeleset itu, tapi tetap saja saya selalu terngiang-ngiang," katanya memungkasi.

 

 

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer