Sukses


Pep Guardiola Menilai Sergio Aguero Belum Bisa Menyamai Keganasan Lionel Messi

Jakarta - Sergio Aguero kembali mempertontonkan taring-taring tajamnya bersama Manchester City. Penyerang asal Argentina itu mencetak tiga gol alias hattrick saat klubnya menghajar Aston Villa 6-1 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/1).

Bagi Sergio Aguero, 31 tahun, itu adalah gol ke-13-nya di Liga Inggris sepanjang musim ini. Tambahan tiga gol itu membuat dia menyamai rekor Frank Lampard dan masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak sepanjang masa, dengan 177 gol.

Aguero melewati catatan Thierry Henry, legenda Arsenal, yang mengoleksi 175gol.

Manajer Man City, Pep Guardiola pun dibuat geleng-geleng kepala. Pria asal Spanyol itu mengaku kagum dengan kengototan Aguero dalam mencetak gol. Menurut Guardiola, Sergio Aguero siap mati demi bisa mencetak gol.

"Dia adalah legenda," ujar Guardiola, seperti dikutip BBC Football. "Sebuah kehormatan bagi saya berada di sini, di hari dia mencapai sebuah rekor."

Saksikan Sergio bersama Man City Liverpool di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Bakal Hengkang?

Guardiola pun berharap Aguero tetap menjadi bagian dari timnya untuk waktu yang lama. Maklum, kontrak penyerang andalan Argentina itu akhir berakhir, tahun depan.

"Tapi, semuanya bergantung kepada dia. Semua adalah keputusan dia," tutur Guardiola, yang juga pernah menangani Barcelona. "Pemain seperti ini, tidak banyak di Liga Inggris. Dia ikut membantu membuat perbedaan di Liga Inggris."

Menariknya, Guardiola tidak menyebut Sergio Aguero sebagai penyerang nomor satu di dunia, melainkan nomor dua.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Nomor Dua

"Lionel Messi tetap yang terbaik," ujar Guardiola menyebut mantan anak asuhannya di Barcelona, yang juga rekan Aguero di Timnas Argentina.

"Messi adalah nomor 9, 10, 11, 6, 4. Nah, sisanya adalah Aguero," ujar Guardiola.

Man City sendiri masih dalam misi mengejar Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Saat ini, dengan nilai 47, rival sekota Manchester United itu tertinggal 14 poin dari sang rival.

Terdekat, Man City akan kembali turun gelanggang Liga Inggris, berhadapan dengan Crystal Palace, pekan depan. Kali ini, mereka akan bermain di kandang sendiri, Stadion Etihad.

 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Edu Krisnadefa, Published 13/1/2020)

Video Populer

Foto Populer