Sukses


Solksjaer Berharap Juan Mata Konsisten Jadi Tukang Sulap di Manchester United

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer terus menanti magis dari kaki seorang Juan Mata. Playmaker asal Spanyol itu tampil mengesankan di laga United melawan Norwich City dengan skor 4-0, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford tersebut, Juan Mata bermain sebagai starting XI. Eks Chelsea itu menjadi kreator dari dua gol yang dicetak Setan Merah ke gawang Norwich City.

Tentunya, laga melawan Norwich City merupakan pertandingan pertama Juan Mata menjadi pemain inti di ajang Liga Inggris. Terakhir kali dia menjadi starter saat Man United imbang 2-2 melawan Aston Villa di Old Trafford, 1 Desember 2019.

"Saya bicara dengannya sepanjang minggu mengenai hal yang kami inginkan dari dia. Kami bicara hal tastis dan membiarkan Juan Mata menemukan solusinya," kata Solksjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Kami ingin membuat Juan mata bermain dengan bola sebanyak mungkin. Saat melawan Norwich City, dia terus menemukan ruang," ujar manajer Manchester United berkebangsaan Norwegia tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Pemain Vital

Lebih lanjut, Solksjaer mengatakan, Juan Mata merupakan pemain penting di skuat Setan Merah. Terlebih ada banyak magis yang keluar dari pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Ketika kami membuat Juan Mata menghadap ke depan, dia bisa membuat umpan atau melakukan umpan crossing. Saya senang dengannya, dia merupakan anggota vital dalam tim," ucap Solksjaer.

"Saya pikir kami menemukan yang kami butuhkan ketika Juan Mata bermain. Kami membuatnya menghadap ke depan, dan dia menciptakan peluang bagi kami. Kami akan menemukan magis dari kakinya," katanya menegaskan.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Top Scorer Liga Inggris

 

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Edu Krisnadefa, Published 13/1/2020)

 

Video Populer

Foto Populer