Sukses


5 Bek Berpenampilan Impresif di Premier League, Harry Maguire Tak Masuk Daftar

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire merupakan bek termahal di dunia. Pemain Inggris tersebut memecahkan rekor transfer senilai 80 juta pounds (Rp1,3 triliun) saat pindah ke Manchester United dari Leicester City.

Namun, pembelian setinggi langit itu tidak sesuai dengan ekspektasi di lapangan. Harry Maguire malah tampil angin-anginan.

Ia hanya membuat 38 interceptions, 24 tekel, dan 4 kali clean sheet. Gawang Manchester United juga telah bobol 25 kali.

Performa Harry Maguire yang inkonsisten juga seiring dengan kinerja Manchester United. Klub berjuluk Setan Merah tersebut tampil bak rollercoaster.

Manchester United kerap tampil menjanjikan saat menghadapi klub Big Six. Namun, terkadang performa MU berubah 180 derajat alias melempem kala berjumpa tim semenjana atau papan tengah.

Performa Harry Maguire yang memiliki nilai transfer mahal ternyata kalah dibandingkan lima bek ini. Berikut lima bek berpenampilan impresif di Premier League musim 2019-2020 dilansir Sportskeeda, Selasa (14/1/2020).

2 dari 6 halaman

1. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk menjelma menjadi bek terbaik dunia saat berseragam Liverpool. Selain itu, pemain Belanda tersebut juga sempat memecahkan rekor transfer bek musim lalu.

Liverpool mengamankan tanda tangan Van Dijk dari Southampton dengan nominal 75 juta pounds (Rp1,3 triliun) pada Januari 2018. Kualitas Van Dijk berhasil membawa Liverpool meraih juara Liga Champions 2018-2019.

Musim ini, Virgil van Dijk juga berjasa dalam laju tak terkalahkan Liverpool di Premier League. The Reds duduk di peringkat pertama dengan keunggulan 14 poin atas Manchester City di peringkat kedua.

Total Virgil van Dijk telah membuat 14 tekel, 22 intersep, 99 clearances, 16 blok, dan menang dalam 101 duel udara di Premier League musim ini.

3 dari 6 halaman

2. Caglar Soyuncu

Leicester City secara mengejutkan tampil gemilang di Premier League musim ini. The Fox menghuni peringkat ketiga klasemen sementara.

Kegemilangan Leicester City tidak lepas dari kontribusi Caglar Soyuncu. Ia menjadi pengganti yang pas buat Harry Maguire yang hijrah ke Manchester United.

Caglar Soyuncu sejauh ini mencatatkan 33 tekel, 28 intersep, 103 clearances, 27 block, dan 57 kali memenangi duel udara.

4 dari 6 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold memainkan peran penting saat Liverpool melakukan comeback dramatis melawan Barcelona pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Penampilan bek Inggris itu juga semakin meningkat di bawah asuhan Jurgen Klopp. Berposisi sebagai bek kanan Alexander-Arnold membuat 26 tekel, 28 intersep, 45 clearances, 27 block, dan menang dalam 9 duel udara.

Alexander-Arnold juga berperan dalam laju tak terkalahkan Liverpool di Premier League musim ini.

5 dari 6 halaman

4. Ricardo Pereira

Ricardo Pereirra menjalani musim yang mengesankan bersama Leicester City musim ini. Lini pertahanan yang ia jaga sementara hanya bobol 21 kali.

Koleksi tersebut menjadikan Leicester City tim yang sedikit kebobolan nomor dua bersama Sheffield United. Mereka hanya kalah dari Liverpool yang baru kebobolan 14 gol.

Ricardo Pereira sejauh ini mencatatkan 83 tekel, 38 intersep, 58 clearances, dan 31 kali memenangi duel udara.

6 dari 6 halaman

5. Enda Stevens

Enda Stevens menjadi bagian dari performa mengejutkan Sheffield United musim ini. Berstatus tim promosi, Sheffield sempat berada di posisi empat besar di awal musim.

Kini Enda Stevens dkk menempati urutan kedelapan, unggul dua poin atas Arsenal yang menempati urutan kesepuluh.

Enda Stevens mengukir 48 tekel, 24 intersep, 32 clearance, 21 block, dan menang dalam 16 duel udara. Ia juga membukukan satu gol dan dua assist.

Sumber: Sportkeeda

Video Populer

Foto Populer