Craig Pawson Pimpin Laga Liverpool Vs Manchester United, Fans Bereaksi Keras

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 14 Jan 2020, 16:50 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 16:50 WIB
Ekspresi Kecewa Jose Mourinho Usai Dibantai Tottenham

Bola.com, Manchester - Liverpool akan menjamu Manchester United pada lanjutan pekan ke-23 Premier League 2019-2020, Minggu (22/1/2020) di Stadion Anfield.

Pemenang dalam laga tersebut akan membuktikan siapa yang terbaik di antara keduanya musim ini. Pada pertemuan pertama di Old Trafford, kedua tim harus puas berbagi angka dengan skor 1-1 pada Oktober 2019.

Pasukan Jurgen Klopp lebih diuntungkan jelang laga melawan Manchester United. The Reds tak menghadapi klub mana pun sebelum duel tersebut.

Itu artinya, Liverpool mempunyai waktu istirahat yang lebih baik ketimbang Setan Merah. Sementara, Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada ajang Piala FA, Kamis (16/1/2020).

Namun, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mempunyai modal bagus dari hasil laga sebelumnya di Premier League. Pada pekan ke-22, Setan Merah sukses mengalahkan Norwich City dengan skor telak 4-0.

Liverpool yang belum terkalahkan di Premier League 2019-2020 tentunya berupaya mempertahankan torehan apik tersebut. Sedangkan Manchester United diyakini akan mencoba memutus rangkaian kemenangan pasukan Jurgen Klopp itu.

Situasi tersebut yang membuat laga antara Liverpool versus Manchester United akan berlangsung alot. Tugas berat tentunya menanti wasit yang akan memimpin laga tersebut.

Craig Pawson ditunjuk sebagai pengadil pada laga panas dan penuh gengsi tersebut. Musim ini, Pawson telah memimpin 11 pertandingan di Premier League dan sudah mengeluarkan 46 kartu kuning serta satu kartu merah.

Wasit berusia 40 tahun itu akan dibantu dua asisten, Richard West dan Scott Ledger. Penunjukkan Craig Pawson pun langsung menuai reaksi dari fans Liverpool di media sosial.

2 of 7

1. Mengapa Bukan Michael Oliver yang Memimpin Laga Besar

"Saya tidak mengerti mengapa Oliver tidak melakukan semua pertandingan besar. Itu konyol"

3 of 7

2. Lebih Baik daripada Martin Atkinson

"Siapa pun yang lebih baik daripada Martin Atkinson dan Jon Moss."

4 of 7

3. Wasit Sampah

"Craig Pawson benar-benar wasit standar sampah dan mengerikan. Masih bertanya-tanya mengapa ia bahkan diberi kedempatan memimpin laga besar."

5 of 7

4. Tidakkk

6 of 7

5. Bukan Atkinson Jilid Dua

7 of 7

6. Tidak Konsisten

"Wasit omong kosong. Sangat tidak konsisten menurut saya."

Lanjutkan Membaca ↓