Manchester United Galau Pilih Mendatangkan Bruno Fernandes atau James Maddison

Oleh Edu Krisnadefa pada 14 Jan 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 14 Jan 2020, 22:30 WIB
Leicester City Imbang Kontra Aston Villa di Semifinal Piala Liga Inggris

Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer berambisi mendatangkan seorang gelandang kreatif di bursa transfer Januari ini. Ada beberapa nama masuk dalam bidikan mereka.

Namun, dua nama muncul jadi prioritas Manchester United. Yang satu adalah gelandang Sporting Lisbon (Portugal), satu lagi pemain Leicester City yang tengah menjulang, James Maddison.

Masalahnya, harga keduanya terentang jauh. Fernandes dikabarkan hanya berharga 50 juta pound di pasaran. Sedangkan Maddison berharga di atas 100 juta pound.

Satu lagi pemain yang juga masuk radar Setan Merah adalah Jack Grealish. Namun, mendapatkannya rasanya sulit karena The Villans kemungkinan tak akan melepasnya.

United pun bimbang memilih. Pasalnya, Solskjaer cenderung menginginkan Maddison, seorang gelandang serang, yang juga cukup produktif mencetak enam gol di Liga Inggris.

Sementara Fernandes jelas lebih murah. Grealish? Mungkin sudah tak masuk hitungan Manchester United.

2 of 4

Saran Legenda

Manchester United
Bruno Fernandes (Sporting CP) (Photo by Patricia De Melo Moreira / AFP)

Melihat kondisi ini, legenda Manchester United, Paul Parker pun angkat bicara. Pria yang ikut mengantar Setan Merah memenangi Liga Inggris 1992/93 dan 1993-1994 ini memberikan saran untuk Solskjaer.

Parker pun menyarankan Solskjaer lebih memprioritaskan Fernandes, berkaitan dengan kemampuan keuangan United.

"Saya tak akan mempermasalahkan meski Fernandes bermain di Liga Portugal," ujar Parker dalam podcast WeAreTheBusbyBoys yang dikutip Metro.

3 of 4

Lebih Masuk Akal

gallery-jelang-4-131022c.jpg
Paul Parker menyimak serius pertanyaan dari para pewarta (Liputan6.com/ Helmi Fithriansyah)

Parker juga menyebut, mendatangkan Fernandes lebih masuk akal bagi Man United ketimbang terus berharap memboyong Maddison ataupun Grealish.

"Orang mengatakan Anda tak bisa mengatakan 50 juta pound bersamaan, tapi saat bicara tentang James Maddison yang harganya mendekati 120 juta pound, Anda harus berpikir ulang," ujarnya.

Performa United sendiri belakangan tengah meningkat di Liga Inggris. Sempat kalah 1-3 dari Manchester City, terakhir mereka menang 4-0 Norwich City.

Saat ini, mereka ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Dari 22 laga, Setan Merah meraih 34 poin.

 

Sumber asli: Metro

Disadur dari: Liputan6.com (Edu Krisnadefa, Published 14/1/2020)

4 of 4

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓