Diminati Dewan Manchester United, Begini Tanggapan Mauricio Pochettino

Oleh Hesti Puji Lestari pada 16 Jan 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 20:00 WIB
Tottenham Hotspur Siap Taklukkan Ajax Amsterdam

Bola.com, London - Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Maurizio Pochettino, dikabarkan diminati dewan Manchester United. Dewan MU menganggap Pochettino sebagai sosok yang tepat menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solksjaer membawa Manchester United merengkuh kemenangan kontra Wolverhampton Wanderers, Kamis (16/1/2020) dini hari WIB. MU memupus mimpi Wolves melaju ke babak 32 besar Piala FA musim ini dengan kemenangan tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut dicetak Juan Mata pada menit ke-67. Meski keluar sebagai pemenang, performa Setan Merah masih jadi sorotan.

MU belum mampu tampil konsisten, di Piala FA maupun Premier League. Alhasil, Setan Merah masih tercecer di peringkat lima klasemen sementara.

Solskjaer dianggap gagal membina skuat muda sesuai misinya sejak awal musim. Di sisi lain, Mauricio Pochettino masih menganggur setelah dipecat Tottenham Hotspur beberapa waktu lalu.

Pochettino disebut menjadi sosok potensial yang bisa membuat Setan Merah kembali bersinar. Terbaru, pelatih asal Argentina itu dikabarkan tengah diminati manajemen MU.

Melansir dari The Independent, Kamis (16/1/2020), Dewan Manchester United menganggap Mauricio Pochettino adalah sosok yang bisa membawa Manchester United kembali bersinar. Alasannya, Mauricio Pochettino adalah sosok d balik gemerlapnya Tottenham Hotspur musim lalu.

2 of 2

Tanggapan Mauricio Pochettino

Pengganti Solskjaer di Manchester United
Mauricio Pochettino. (AFP/Ian Kington)

Melansir dari sumber yang sama, Mauricio Pochettino angkat bicara tentang kabar tersebut. Pochettino mengaku tidak begitu peduli dengan kabar yang mencuat.

Namun, ia mengaku cukup bahagia dengan catatan kariernya sebagai pelatih, terutama saat diberi kesempatan menukangi klub asal Inggris Tottenham Hotspur. Menurut Pochettino, ia dan Premier League cukup cocok.

"Saya sangat beruntung bisa memulai karier sebagai pelatih Espanyol. Beruntungnya lagi, saya kemudian ke Premier League dan mempelajari bahasa serta budaya yang berbeda," kata Pochettino.

"Di Inggris, saya mendapat banyak pengalaman hebat. Benar adanya bahwa Premier League adalah liga utama dan luar biasa. Namun selain Premier Lague, La Liga juga menjadi kompetisi yang berkesan buat saya," tambahnya.

Sumber: The Independent

Lanjutkan Membaca ↓
Kobe Bryant Meninggal Dunia Bersama Sang Putri