Sukses


4 Pemain Rekrutan Terbaik Jose Mourinho dari Liga Portugal

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur resmi mendatangkan Gedson Fernandes. Gelandang berusia 21 tahun itu didatangkan dari Benfica.

Fernandes tiba di Spurs dengan status pinjaman selama 18 bulan ditambah opsi transfer permanen. Dengan demikian, sang pemain menjadi rekrutan pertama Jose Mourinho di klub.

Sebelumnya Fernandes sudah membukukan 29 penampilan di Liga Portugal. Kini Fernandes akan mencoba kerasnya kompetisi Premier League.

Liga Portugal memang bukan kompetisi yang asing bagi Mourinho. Mantan manajer Real Madrid itu sudah merekrut 12 pemain dari sana.

Beberapa dari mereka mampu menemukan kesuksesan setelah meninggalkan Liga Portugal. Tetapi yang lain bisa dibilang berakhir dengan bencana.

Berikut ini empat rekrutan terbaik Jose Mourinho dari Liga Portugal seperti dilansir Ronaldo.com.

Video

2 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria adalah rekrutan Jose Mourinho dari Liga Portugal yang paling sukses. Sang pemain berasal dari Argentina.

Di Maria datang dari Rosario Central ke Benfica dengan potensi yang belum terasah.

Mourinho merekrut sang pemain sayap pada 2010 untuk bermain di Real Madrid. Waktu Di Maria di klub Spanyol sangat sukses.

'Fideo' mampu memenangkan gelar La Liga pada tahun 2012. Dia berperan penting dalam kesuksesan mereka di Liga Champions 2014 meski Mourinho sudah tidak ada di bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Nemanja Matic

Gelandang Serbia ini bermain di Benfica ketika Jose Mourinho memutuskan untuk membawanya ke Chelsea pada periode keduanya.

Matic adalah salah satu tipe pemain yang paling disukai Jose. Dia memenangkan Premier League dua kali di Chelsea setelah menandatangani kontrak dengan klub.

Ketika Jose memanggilnya saat menangani Manchester United, pemain Serbia itu tidak ragu untuk mengikutinya.

Matic tidak bisa mencapai kesuksesan dengan Setan Merah. Namun, dia tentu meninggalkan kesan yang bagus di Chelsea dengan dua gelar Premier League-nya.

4 dari 5 halaman

Ricardo Carvalho

Bek tengah asal Portugal ini akan dikenal sebagai pemain paling setia yang pernah dimiliki Jose Mourinho di bawah komandonya.

Carvalho mengikuti Jose ke ujung dunia dengan kepercayaan bahwa dia adalah salah satu manajer terbaik di Eropa.

Mereka bersama-sama memenangkan gelar di FC Porto, Chelsea, dan Real Madrid. Carvalho adalah bagian penting dari sebagian besar periode kesuksesan Jose dalam kariernya.

Terakhir kali keduanya berbagi ruang ganti adalah saat di Real Madrid. Saat itu Ricardo menjadi salah satu pemain veteran di klub.

5 dari 5 halaman

Paulo Ferreira

Paulo Ferreira adalah salah satu pemain yang dimiliki Jose Mourinho ketika melatih FC Porto. Dia memenangkan Liga Champions bersama Mourinho.

Ferreira memiliki semua yang dimiliki bek sayap hebat. Dia sering maju membantu serangan dan punya stamina yang luar biasa untuk kembali bertahan.

Ferreira tiba di Chelsea sebagai salah satu permintaan pertama Mourinho pada tahun 2004. Sang pemain bertahan di The Blues selama sisa karirnya hingga 2013.

Dia memenangkan beberapa trofi dan menjadi salah satu pemain paling sukses di klub.

 

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer