Sukses


5 Fakta Unik Usai Manchester United Kalahkan Wolves di Piala FA

Jakarta - Manchester United akhirnya berhasil lolos ke babak keempat Piala FA usai kalahkan Wolves 1-0 di duel replay, Kamis (16/1/2020). Lewat perjuangan keras, MU bisa kalahkan salah satu lawan yang kerap menjadi batu sandangan mereka ini.

Setan Merah tinggal menanti siapa yang akan menjadi lawan berikutnya. Musuh mereka sendiri baru akan diketahui setelah laga Watford melawan Tranmere Rovers menghasilkan pemenang.

Hampir sama seperti laga sebelumnya, Manchester United masih kewalahan menghadapi Wolverhampton. Skor imbang 0-0 bertahan sampai Juan Mata sukses membobol gawang John Ruddy pada menit ke-67.

Kendati tidak menghasilkan banyak gol, namun laga kali ini tetap menyediakan sejumlah fakta menarik. Apa saja fakta menarik usai Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA?

 

Video

2 dari 2 halaman

Statistik

  1. Manchester United berhasil memenangkan enam laga kandang terakhirnya di ajang FA Cup tanpa kebobolan sama sekali.
  2. Manchester United berhasil memenangkan sembilan dari 10 laga kandang melawan Wolverhampton di semua ajang, serta mencatatkan enam clean sheet dalam torehan itu.
  3. Juan Mata telah terlibat langsung dalam tiga gol dari dua penampilan terakhirnya untuk Manchester United (satu gol, dua assist), sama banyaknya dengan 20 laga pertamanya pada musim 2019/20 di semua kompetisi sebelum ini.
  4. Sejak menjalani debutnya di FA Cup bulan Januari 2016, Anthony Martial selaku penyerang Manchester United telah menghasilkan enam assist. Hanya pemain Peterborough, Marcus Maddison, yang memiliki jumlah assist lebih banyak dalam kurun waktu yang sama (11).
  5. Marcus Rashford menjadi pemain pertama Manchester United yang masuk sebagai pengganti sebelum digantikan lagi dalam laga FA Cup yang sama sejak Alan Smith waktu menghadapi Liverpool, Februari 2006.

 

Sumber asli: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net/Liputan6.com (Yaumil Azis/Defri Saefullah, Published 16/1/2020)

Video Populer

Foto Populer