Jurgen Klopp: Tidak Ada Pemain Liverpool yang Pergi Januari Ini

Oleh Windi.Wicaksono pada 16 Jan 2020, 23:10 WIB
Diperbarui 16 Jan 2020, 23:10 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool

Jakarta - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku akan menolak semua tawaran yang datang untuk pemainnya pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

The Reds sudah melepas Rhian Brewster ke Swansea City bulan ini dengan status pinjaman. Setelah itu, Klopp menjamin tidak akan ada lagi pemain Liverpool yang pergi bulan ini.

Xherdan Shaqiri belakang mulai dikabarkan dengan kepindahan ke AS Roma di bursa transfer musim dingin kali ini. AS Roma ingin meminjam Shaqiri dengan opsi permanen di akhir musim.

Namun, baik klub maupun Klopp setuju untuk mencegah siapapun pemain Liverpool yang mendapat tawaran hengkang. Pelatih asal Jerman itu tidak ingin kepergian pemain bisa mengganggu keseimbangan tim.

Klopp telah menyatakan keinginan kuat untuk menjaga skuat utamanya hingga akhir musim. Dia percaya hal tersebut bisa memudahkan rencananya untuk mengakhiri musim sebagai juara Liga Inggris 2019-2020.

2 of 3

Berburu Pemain

Liverpool Vs Everton
Pemain anyar Liverpool, Takumi Minamino. (AP/Jon Super)

Seperti dilansir Mirror, pelatih berusia 52 tahun itu sadar bahwa dia memiliki skuat yang ramping dengan potensi cedera yang bisa membuat pilihan menjadi terbatas. Ketimbang melepas pemain, Klopp lebih memilih berburu pemain anyar lagi pada Januari ini.

Musim dingin kali ini, Liverpool telah mendatangkan Takumi Minamino dari RB Salzburg. Kebijakan transfer itu diambil setelah The Reds sempat diterpa badai cedera karena jadwal yang padat.

Liverpool saat ini masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris dengan keunggulan 14 poin atas Manchester City, yang berada di posisi kedua. Selain itu, The Reds juga masih punya satu tabungan pertandingan di tangan.

 

Sumber asli: Mirror

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Edu Krisnadefa, Published 16/1/2020)

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Pemain Newcastle Jawab Pertanyaan Nyeleneh Soal Buang Mayat