Statistik Pepe Reina Ini Buktikan Performa Fred di Premier League Jeblok

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 18 Jan 2020, 08:50 WIB
Diperbarui 18 Jan 2020, 08:50 WIB
Manchester United Vs Wolverhampton Wanderers

Bola.com, Jakarta - Pepe Reina resmi meninggalkan AC Milan dan merapat ke klub Premier League, Aston Villa dengan status pinjaman. Sementara, Reina kala itu bergabung dengan Rossoneri dari Napoli dengan status bebas transfer.

Kala itu, Il Diavlo Rosso mendatangkan Reina sebagai langkah antisipasi apabila Gianluigi Donnarumma hengkang. Beberapa tahun yang lalu, Donnarumma dilaporkan akan dijual AC Milan.

Namun, rumor tersebut hanya menjadi kabar burung belaka karena Donnarumma masih bertahan sampai sekarang. Reina hanya menjadi pelapis kiper berusia 20 tahun tersebut.

Pepe Reina tentunya tak ingin pelapis Donnarumma. Ia merasa keputusannya pindah dari AC Milan ke Aston Villa sudah tepat.

Dengan bergabung dengan Aston Villa, Reina sangat berpeluang tampil secara reguler. Apalagi ia sudah pernah paham dengan atmosfer sepak bola Inggris saat bermain untuk Liverpool.

Reina berpeluang tampil melawan mantan klubnya tersebut pada 11 April mendatang. Bukan tidak mungkin Reina bisa kembali tampil impresif di Premier League bersama Aston Villa

Apalagi Reina dikenal tampil menawan selama bermain di Premier League. Bahkan, ia mempunyai statistik yang mengungguli pemain mahal Manchester United, Fred.

2 dari 2 halaman

Statistik Pepe Reina

MU Vs Liverpool
Gelandang Manchester United, Fred, berebut bola dengan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Selama bermain di Premier League Reina pernah mencatatkan empat assist. Statistik tersebut ia catatkan saat bertemu Fulham, Manchester United, Aston Villa dan Sunderland pada medio 2007 hingga 2010.

Sementara, Fred baru mencatatkan satu assist di Premier League selama berkostum Setan Merah. Catatan tersebut ia buat saat Manchester United bersua Wolverhampton Wanderers.

Kondisi tersebut tentunya menunjukkan bahwa performa Fred jeblok. Padahal, Setan Merah mendatangkan Fred dengan biaya yang cukup tinggi.

Setan Merah harus membayar 53 juta pounds untuk mendapatkan Fred dari Donetsk. Harga tersebut berada pada kisaran Rp 954 miliar. Bukan harga yang murah tentunya.

Namun, kontribusi pemain berusia 26 tahun tersebut masih jauh dari harapan. Musim ini, Fred sudah bermain sebanyak 25 laga dan hanya mencetak satu assist di ajang Europa League dan belum mencetak satu gol pun.

 

Sumber: Give Me Sports

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban