Harry Maguire Resmi Gantikan Ashley Young Jadi Kapten Manchester United

Oleh Aning Jati pada 17 Jan 2020, 21:10 WIB
Diperbarui 17 Jan 2020, 21:10 WIB
Harry Maguire

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire punya jabatan baru, yakni sebagai kapten Manchester United. Lantaran menggantikan Ashley Young, jabatan yang disandang Maguire bersifat permanen, bukan lagi sekadar sebagai deputi.

Kepastian penunjukkan ini disampaikan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kepada Sky Sports, pada Jumat pagi waktu setempat (17/1/2020).

 Pergantian ini berkaitan dengan rencana kepindahan Ashley Young ke Inter Milan, yang memang sudah tak bisa dicegah lagi oleh Solskjaer.

Ashley Young tercatat jadi kapten tim Setan Merah sejak musim panas tahun lalu, menggantikan Antonio Valencia.

"Dia (Young) akan berusia 35 tahun pada musim panas nanti dan jika dia mendapat kontrak dua tahun di suatu klub, itu terserah dia untuk mengambilnya atau tidak," kata Solskjaer.

"Kami belum siap untuk menyodorkan kontrak semacam itu. Dia sudah melayani klub dengan baik, dia sudah jadi kapten, dia juga telah memenangi trofi-trofi. Tapi, kami punya pemain lain," lanjutnya.

"Harry sudah mengenakan ban kapten dan dia akan terus mengenakannya. Dia datang dan menjadi pemimpin di tim ini. Saya terkesan dengan jiwa kepemimpinannya," puji manajer asal Norwegia itu.

"Semua tentang dia, meyakinkan saya bahwa dia itu pemimpin. Dia bagian dari grup dan memimpin grup yang berisi pemain-pemain muda ini," imbuh Solskjaer.

Harry Maguire tergolong cepat mendapat kepercayaan jadi kapten Manchester United. Pasalnya, ia baru gabung Setan Merah pada bursa transfer musim panas 2019 dari Leicester City, dengan nilai transfer fantastis, mencapai 80 juta paun (Rp1,4 triliun)

Jadi, belum ada setahun lamanya, bek termahal di dunia itu sudah menyandang status baru: kapten Manchester United.

Sumber: Sky Sports

Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban