Sukses


Psywar Mohammed Salah Jelang Duel Kontra Manchester United

Bola.com, Jakarta - Liverpool bakal menjamu Manchester United di Stadion Anfield, pada laga pekan ke-23 Premier League, Minggu (19/1/2020). Winger The Reds, Mohammed Salah, melontarkan psywar jelang big match tersebut.

Laga pekan ke-23 bukan pertemuan pertama antar Liverpool dan Manchester United di Premier League musim ini. Keduanya pernah bersua dalam laga pekan ke-9 liga pada 20 Oktober tahun lalu. 

Bermain di Old Trafford membuat Tim Setan Merah tampil impresif. MU yang kebanyakan diisi pemain muda berhasil menahan Liverpool dengan skor 1-1.

Marcus Rashford membawa MU unggul pada menit ke-36, dan Adam Lallana menyamakan kedudukan untuk Liverpool pada menit ke-85. Hasil itu menjadi satu-satunya catatan non-kemenangan Liverpool di Premier League 2019-2020.

Mengacu pada pencapaian tersebut, Mohammed Salah melontarkan psywar atau perang urat syaraf terkait laga yang akan kembali mempertemukan The Red Devils dengan The Reds.

Menurut Salah, kehadirannya bakal membuat peluang Liverpool memenangi laga semakin besar. Sebab, bagi winger Timnas Mesir itu hasil imbang pada pertemuan pertama terjadi lantaran dirinya absen.

Saat itu, Jurgen Klopp tak membawa Salah karena tengah menjalani pemulihan cedera pergelangan kaki. "Saat itu hasilnya imbang, karena saya cedera," kata Mohammed Salah mengutip dari Sportbible.

Video

2 dari 2 halaman

Liverpool Diunggulkan?

Jika melihat statistik di Premier League musim ini, Liverpool tentu menjadi klub yang diunggulkan dalam laga nanti. Apalagi, penyerang andalan manajer MU, Ole Gunner Solskjaer, yakni Marcus Rashford kemungkinan besar absen.

Namun jika dilihat dari statistik pertemuan, Opta memiliki catatan yang berbeda. Dari catatan Opta, MU merupakan tim yang paling serng mengalahkan Liverpool di Premier League, yakni 28 kali alias delapan kali lebih sering ketimbang klub-klub lain.

Di sisi lain, lini serang Manchester United, yang kebanyakan diisi pemain muda, memiliki catatan yang lebih sip ketimbang Liverpool. Musim ini, Mohamed Salah baru mencetak 14 gol, Roberto Firmino dengan 9 gol, dan Sadio Made dengan 15 gol di semua kompetisi.

Jika ditotal, lini depan Liverpool baru mencetak 38 gol musim ini. Angka tersebut kalah dari torehan lini depan Manchester United.

Marcus Rashford telah mencetak 19 gol bersama Manchester United, Anthony Martial dengan 11 gol, dan Mason Greenwood punya 9 gol. Jika ditotal, trio lini depan MU itu sudah mengoleksi 39 gol dalam semua kompetisi musim ini.

Video Populer

Foto Populer