Gara-gara Gol Bunuh Diri, Manchester City Ditahan Crystal Palace

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Jan 2020, 23:56 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 00:22 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Bola.com, Manchester - Manchester City ditahan 2-2 Crystal Palace pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (18/1/2020). Gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-90 membuyarkan kemenangan City.

Dengan hasil ini, Man City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 48. Mereka tertinggal 13 poin dari Liverpool yang masih nyaman berada di puncak klasemen. Di sisi lain, Palace menghuni urutan kesembilan dengan 30 angka.

Melakoni laga di hadapan pendukung sendiri, Manchester City langsung bermain menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Kevin De Bruyne mengancam gawang Crystal Palace.

Akan tetapi, bola hasil tembakan keras kaki kiri De Bruyne dari luar kotak penalti, masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Masuk menit ke-14, De Bruyne memperoleh peluang emas untuk membawa The Citizens memimpin. Sayangnya, bola hasil tendangan keras gelandang Timnas Belgia itu hanya menerpa mistar gawang.

Keasyikan menyerang, gawang Manchester City justru kebobolan pada menit ke-39. Berawal dari eksekusi sepak pojok yang dilepaskan James McCarthy, bola langsung disambut Gary Cahill dengan sundulan.

Bola pun mengarah ke Cenk Tosun, dan meneruskan si kulit bundar ke dalam gawang Manchester City dengan tandukan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Crystal Palace tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Manchester City Vs Crystal Palace
Premier League - Manchester City Vs Crystal Palace (Bola.com/Adreanus Titus)

Pada paruh kedua, City yang tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, upaya Bernardo Silva untuk membawa The Citizens menyamakan kedudukan pada menit ke-52 masih bisa digagalkan kiper.

Sergio Aguero berhasil membawa Man City menyamakan kedudukan pada menit ke-82. Umpan Gabriel Jesus mampu dituntaskan Aguero menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit berselang, Sergio Aguero kembali mengukir namanya di papan skor dan membuat Manchester City berbalik unggul. Bola hasil sundulan Aguero yang memanfaatkan umpan dari Benjamin Mendy melesat mulus masuk ke gawang Palace.

Saat laga tampak akan dimenangkan Man City, Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-90. Gol The Eagles dicetak Fernandinho yang membobol gawang timnya sendiri. Hingga laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3): 31-Ederson; 27-Joao Cancelo, 25-Fernandinho, 5-John Stones, 22-Benjamin Mendy; 17-Kevin De Bruyne, 8-Ilkay Gundogan, 21-David Silva (9-Gabriel Jesus 62'); 7-Raheem Sterling (16-Rodri 89'), 10-Sergio Aguero, 20-Bernardo Silva (26-Riyad Mahrez 73')

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Crystal Palace (4-5-1): 31-Vicente Guaita; 34-Martin Kelly, 24-Gary Cahill, 5-James Tomkins, 44-Jairo Riedewald (2-Joel Ward 88'); 9-Jordan Ayew, 8-Cheikhou Kouyate, 18-James McArthur, 22-James McCarthy, 11-Wilfried Zaha; 20-Cenk Tosun (21-Connor Wickham 81')

Manajer: Roy Hodgson (Inggris)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban