Sukses


Alasan Liverpool Sulit Menyamai Prestasi Manchester United Era Alex Ferguson

Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku ragu timnya bisa mendominasi Liga Inggris selama bertahun-tahun seperti yang dilakukan Manchester United era Sir Alex Ferguson.

Setelah mengantarkan Liverpoolmenjadi juara Liga Champions, Klopp membuat Setan Merah belum terkalahkan di liga Inggris musim ini. Menjelang duel dengan Manchester United pada Minggu (19/1/2020) di Anfield, dia pun dikaitkan dengan Sir Alex.

Klopp diprediksi bakal menyamai Sir Alex yang bisa membuat MU gemilang dalam periode cukup panjang. Bersama Sir Alex, Manchester United mengoleksi 13 kali juara Liga Inggris dan dua kali trofi Liga Champions.

Meski demikian, Klopp merasa, sulit bagi Liverpool bisa menyamai dominasi Manchester United di bawah Sir Alex. Menurut dia, dinamika klub di liga Inggris sudah berubah seiring dengan kemampuan klub belanja pemain.

 

Video

2 dari 2 halaman

Komentar Klopp

"Sejujurnya, saya tidak berpikir itu mungkin untuk mencapai tingkat dominasi mereka lagi," kata Klopp di Soccerway.

"Sekarang lebih mungkin bahwa klub-klub lain akan bersaing untuk hal-hal yang berbeda karena kekuatan keuangan banyak tim. Naik turunnya kemampuan skuat sekarang berarti dominasi seperti yang dimiliki Liverpool dan Manchester United di era sebelumnya tidak mungkin terjadi lagi," kata Klopp menambahkan.

Liverpool kini bertengger nyaman di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 14 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

 

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan Purba/Defri Saefullah, published 18/1/2020)

Video Populer

Foto Populer