Superstar: Sergio Aguero, Sang Penyelamat Manchester City

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Jan 2020, 11:45 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 11:45 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

Bola.com, Jakarta - Manchester City hanya meraih satu poin saat menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-23 Premier League, Sabtu (18/1/2020). Satu poin itu pun bisa diraih lagi-lagi karena kontribusi yang diperlihatkan oleh Sergio Aguero.

Penyerang asal Argentina itu menyelamatkan muka The Citizens dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. Manchester City yang kebobolan lebih dulu pada menit ke-39 tak mampu berbicara banyak hingga laga menyisakan 10 menit saja.

Sergio Aguero akhirnya menjadi penyelamat. Tidak hanya membawa Manchester City menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-82, tapi sekaligus membawa The Citizens berbalik unggul 2-1 lewat gol pada menit ke-87. Sayang, gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-90 membatalkan kemenangan Manchester City.

Namun, yang jelas tanpa Sergio Aguero, Manchester City sudah pasti akan malu di depan pendukungnya sendiri. Tentu ini bukan pertama kalinya Sergio Aguero memberikan kontribusi besar bagi The Citizens dalam Premier League musim ini.

Dua gol ke gawang Crystal Palace membuat Sergio Aguero kini berada di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 15 gol. Striker asal Argentina itu hanya terpaut dua gol di belakang striker Leicester City, Jamie Vardy yang berada di puncak daftar top scorer Premier League.

 

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Manchester City
Striker Manchester City, Sergio Aguero, merayakan gol yang dicetaknya saat menghadapi Aston Villa, Minggu (12/1/2019) malam WIB. Manchester City menang telak 5-0 dan Aguero mencetak hattrick dalam pertandingan ini. (AFP/Paul Ellis)

Sergio Aguero mencetak 15 gol tersebut dalam 10 pertandingan. Dari total 15 gol tersebut, Aguero sempat mencetak hattrick saat Manchester City menang telak 6-1 di kandang Aston Villa pada pekan ke-22 Premier League.

Dari 10 pertandingan di mana Sergio Aguero mencetak gol, hanya ada satu laga di mana penyerang asal Argentina itu gagal menyelamatkan Manchester City dari kekalahan. Momen itu terjadi pada pekan kelima Premier League, di mana The Citizens kalah 2-3 di kandang Norwich City. Aguero mencetak satu gol dalam laga tersebut dan Manchester City kalah.

Sementara itu, ada empat laga lainnya di mana gol-gol yang dicetak oleh Sergio Aguero mampu menyelamatkan Manchester City dari kekalahan, setidaknya berakhir dengan satu poin untuk The Citizens, yaitu saat bermain imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur pada pekan kedua dan menghadapi Crystal Palace pada laga pekan ke-23.

Sementara dalam dua pertandingan lainnya, gol Sergio Aguero mampu membantu The Citizens menang, antara lain 2-1 atas Southampton dan 3-1 atas Bournemouth, di mana jika Aguero tak mencetak gol, tentu kemenangan tak mampu didapatkan oleh Manchester City dalam dua laga tersebut.

Tentu dengan masih menyisakan 15 pertandingan lagi di Premier League musim ini, Sergio Aguero punya kans besar untuk menambah terus pundi-pundi golnya, bersaing dengan Jamie Vardy dan beberapa nama lain, hingga mungkin berakhir dengan berada di puncak daftar top scorer Premier League musimini.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Mauro Icardi dan 5 Pemain Berbakat La Masia yg Bermain di Luar Barcelona