Kumpulan Data dan Fakta Setelah Manchester City Gagal Kalahkan Crystal Palace

Oleh Rizki Hidayat pada 19 Jan 2020, 20:05 WIB
Diperbarui 19 Jan 2020, 20:05 WIB
Manchester City Ditahan Crystal Palace 2-2

Bola.com, Manchester - Manchester City ditahan 2-2 Crystal Palace pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (18/1/2020). Kemenangan City buyar akibat gol bunuh diri Fernandinho pada menit ke-90.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Citizens tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester City mencatatkan 72,3 persen penguasaan bola, berbanding 27,7 persen milik Palace.

Meski menguasai jalannya laga, Man City kerepotan membendung serangan balik The Eagles. Bahkan, Crystal Palace mampu unggul lebih dulu berkat gol Cenk Tosun pada menit ke-39.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Manchester City meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Sergio Aguero membawa City berbalik unggul 2-1, berkat golnya pada menit ke-82 dan 87'.

Akan tetapi, kemenangan Man City yang sudah di depan mata harus sirna pada menit ke-90. Umpan mendatar Wilfried Zaha dari sisi kiri salah diantisipasi oleh Fernandinho.

Si kulit bundar justru berbelok masuk ke dalam gawang sendiri. Sampai laga berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan hasil ini, Manchester City tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 48. Mereka tertinggal 13 poin dari Liverpool yang masih nyaman berada di puncak klasemen. Di sisi lain, Palace menghuni urutan kesembilan dengan 30 angka.

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

Manchester City Ditahan Crystal Palace 2-2
Pemain Crystal Palace Cenk Tosun (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Etihad Stadium, Manchester, Inggris, Sabtu (18/1/2020). Laga berakhir 2-2. (AP Photo/Rui Vieira)

1. Manchester City telah kebobolan 12 gol dari 12 pertandingan Premier League musim ini di Stadion Etihad. Jumlah tersebut sama ketika menjalani 19 pertandingan liga di kandang sendiri pada musim lalu.

2. Bagi Man City, ini adalah hasil imbang ketiga di Premier League 2019-2020. Jumlah itu sama seperti yang ditorehkan The Citizens dari 38 laga Premier League musim lalu.

3. Crystal Palace untuk kedua kalinya meraih empat hasil imbang secara beruntun di Premier League.

4. Pep Guardiola menjadi manajer kelima yang memimpin Manchester City pada laga Premier League, ketika sedang berulang tahun dan gagal meraih kemenangan. Selain Guardiola, ada Brian Horton pada 1995, Joe Royle pada 2001, Mark Hughes pada 2009, serta Roberto Mancini pada 2010 dan 2011.

5. Penyerang Crystal Palace, Cenk Tosun, yang berstatus pinjaman dari Everton, menjadi pemain Turki keempat yang mencapai 10 gol atau lebih di Premier League, setelah Muzzy Izzet (34), Tuncay Sanli (20), dan Tugay (10).

6. David Silva membuat penampilan Premier League ke-300 bersama Manchester City. Silva menjadi pemain pertama yang mencapai jumlah tersebut untuk City di Premier League.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Functional Training, Olahraga yang Cocok untuk Masyarakat Urban