Fans Chelsea Mendapat Angin Segar tentang Kans Rekrut Ben Chilwell pada Januari 2020

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 20 Jan 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2020, 16:00 WIB
Sterling Cetak Hattrick, Inggris Lumat Ceko di Wambley
Bek Inggris asal Leicester City, Ben Chilwell. (AP Photo/Tim Irlandia)

Bola.com, Jakarta - Fans Chelsea yakin Ben Chilwell akan meninggalkan Leicester City pada jendela transfer Januari 2020 dan hijrah ke Stamford Bridge setelah absen melawan Burnley, Minggu (19/1/2020).

Chilwell tampil fantastis di Leicester City musim ini. Di bawah asuhan Brendan Rodgers ia tampil konsisten dan berpotensi menjadi bek Timnas Inggris pada Piala Eropa 2020.

Chelsea sedang membutuhkan sosok baru di sisi kiri pertahanan. Manajer Chelsea, Frank Lampard, telah memprioritaskan bek kiri pada bursa transfer pemain.

Sejauh ini, performa Emerson dan Marcos Alonso sedang menurun. Lampard juga kerap menurunkan Cesar Azpilicueta di posisi ini.

Chelsea menderita kekalahan secara menyakitkan dari Newcastle United dengan skor 1-0, Minggu (19/1/2020) dini hari WIB. Gol kemenangan Newcastle dicetak Isaac Hayden menit ke-90+4.

2 dari 3 halaman

Komentar Fans

Fans Chelsea Lakukan Tindakan Rasis di Stasiun Paris
Laga Chelsea. (Doc)

Manajer Leicester City, Brendan Rodgers seperti tidak ingin kehilangan sang pemain. Ia bersikukuh sang pemain kunci bakal bertahan untuk membuka peluang finis di empat besar.

Namun, absennya Chilwell saat melawan Burnley memunculkan spekulasi di kalangan fans Chelsea. Menurut mereka Chilwell sedang bernegosiasi dengan The Blues.

"Chilwell akan pergi kemudian #Chelsea," tulis satu di antara penggemar.

"Ben Chilwell segera ke Chelsea," tambah yang lain.

Yang ketiga ada yang memohon Chillwell untuk pindah ke Stamford Bridge. "Datanglah ke Chelsea," kata mereka.

3 dari 3 halaman

Komentar Frank Lampard

Chelsea Vs Brighton and Hove Albion
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (AP/(Gareth Fuller)

Manajer Frank Lampard masih merahasiakan siapa pemain yang akan didatangkan Chelsea. Namun, ia telah memiliki target pemain untuk memperkuat pasukannya.

Lampard telah dibekali dana segar sebesar 150 juta pounds (Rp2,6 triliun) untuk belanja pemain. Ia ingin mendatangkan pemain belakang dan menambah opsi penyerangan.

"Jika kami mencari orang untuk memenangkan permainan ketika kami mendominasi, itu adalah pencetak gol," kata Lampard dikutip Express.

"Saya sedang mengevaluasi para pemain yang kami miliki tetapi kami kurang dalam penyelesaian," imbuh Lampard.

"Kami membutuhkan naluri pembunuh di depan gawang. Kami perlu mencetak lebih banyak gol jika ingin mencapai tempat yang kita butuhkan," lanjutnya.

"Tidak sampai di situ, saya juga tahu mana lini yang perlu diperkuat. Kita lihat nanti,' tutur Lampard.

Sumber: Express

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021