Sukses


Liverpool Berpeluang Pesta Juara di Markas Everton atau Manchester City

Jakarta - Liverpool menang 2-0 atas Manchester United pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (20/1/2020). Sepasang gol The Reds dicetak Virgil van Dijk (14') dan Mohamed Salah (90+3').

Hasil positif tersebut membuat Liverpool semakin berpeluang besar menjuarai Premier League musim ini. Bagaimana tidak, skuat Si Merah masih nangkring di puncak klasemen hingga pekan ke-23.

Liverpool telah mengoleksi 64 poin, unggul 16 angka atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Bukan hanya itu, Liverpool juga masih mengantongi satu laga yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United. 

Fans Liverpool pun mulai bernyanyi bahwa mereka bakal memenangkan Liga Inggris setelah menanti selama 30 tahun. "Kami akan juara," teriak pendukung The Reds saat pertandingan melawan MU.

Seperti dilansir BBC, Liverpool bisa juara pada pertengahan Maret saat mereka meladeni Everton. Syaratnya, Liverpool harus tetap menang, sementara Manchester City yang duduk di peringkat kedua sering kehilangan poin.

Menurut statistik BBC, Liverpool punya poin per game 2,9 sedangkan Manchester City hanya 2,08 per poin. Jika statistik itu tetap berlanjut, Liverpool dapat merayakan gelar juara di markas Everton, Goodison Park.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Juara di Markas Manchester City

Kemungkinan lain yang tersedia bagi Liverpool adalah juara di markas Manchester City, Stadion Etihad. Itu bisa terjadi andai kedua tim memenangkan semua partai sisa.

Liverpool yang punya satu pertandingan lebih banyak dari Manchester City, akan menghadapi pertandingan itu dengan 92 poin. Sementara itu, Manchester City tertinggal di belakang dengan selisih 19 poin.

Setelah partai itu, hanya akan ada 18 poin tersisa di Liga Inggris musim 2019/20. Liverpool pun hanya butuh terhindar dari kekalahan agar dapat merayakan juara di kandang The Citizens. 

Sumber asli: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Thomas)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer