Sukses


3 Striker Bidikan Manchester United, Buat Serep Marcus Rashford yang Cedera

Jakarta - Manchester United kehilangan striker andalan mereka, Marcus Rashford. Pemain yang telah mencetak 14 gol di Liga Inggris musim itu mengalami cedera punggung.

Cedera tersebut didapat Rashford saat Manchester United menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers. Akibatnya, striker kelahiran Manchester, Inggris itu harus absen selama enam pekan.

"Saya tidak tahu berapa lama pemulihannya, karena saya bukan dokter. Namun biasanya, cedera ini membutuhkan waktu enam minggu untuk sembuh," ucap manajer Tim Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari situs resmi klub.

Dengan cederanya Rashford membuat Solskjaer bergerak di bursa transfer Januari 2020. Saat ini, dia sedang sibuk mencari striker baru untuk Setan Merah.

"Kami bisa membeli, mungkin juga melakukan peminjaman, jika ada. Namun, saya punya pemain di sini yang punya sedikit kesulitan," ucap pria asal Norwegia tersebut.

Dilansir dari Sportskeeda, ada beberapa striker yang masuk dalam incaran Manchester United. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 4 halaman

Paco Alcacer

Striker asal Spanyol, Paco Alcacer saat ini memperkuat Borussia Dortmund. Dia telah mencatatkan lima gol dari 11 penampilan di Bundesliga musim 2019/20.

Paco Alcacer merupakan striker yang bertolak belakang dengan Rashford. Striker berusia 26 tahun ini mempunyai karakteristik yang tidak dipunyai pemain depan MU lainnya.

Eks Barcelona ini adalah seorang poacher atau pemburu. Paco Alcacer menjadi pilihan yang tepat setelah Setan Merah gagal mendapatkan Erling Haalang.

 

3 dari 4 halaman

Edinson Cavani

Manchester United bisa mendapatkan Edinson Cavani dengan harga murah. Pasalnya, kontrak striker berusia 32 tahun itu bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir pada 30 Juni 2020. Cavani bisa diangkut dengan mahar kurang dari 20 juta euro.

Striker asal Uruguay tersebut punya segudang pengalaman untuk membantu MU menggedor lini pertahanan lawan. Cavani sangat cocok untuk pola permainan menyerang.

Namun, untuk mendapatkan eks Napoli tersebut, Setan Merah harus bersaing dengan Atletico Madrid. Klub asal Spanyol tersebut dikabarkan sangat berminat mendatangkan Cavani.

 

4 dari 4 halaman

Mariano Diaz

Sejak kembali ke Real Madrid pada 2018, Mariano Diaz mengalami masa-masa sulit di Santiago Bernabeu. Sering dilanda cedera membuat namanya sering menghilang dari skuat asuhan Zinedine Zidane.

Namun, bukan berarti Mariano Diaz merupakan striker yang buruk. Dia punya kecepatan dan teknik yang bagus. Dia sangat cocok dengan gaya permainan Setan Merah ketimbang Alcacer atau Cavani.

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Thomas, Published 20/1/2020)

Video Populer

Foto Populer