Sukses


Andrew Robertson: Liverpool Belum Pikirkan Gelar Juara

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andrew Robertson, menegaskan rekan setimnya belum memikirkan gelar juara Premier League musim ini. Bagi Robertson, The Reds hanya akan fokus menjalani setiap laga dan memetik kemenangan.

Liverpool berhasil meraih tiga poin penuh saat bersua Manchester United pada laga pekan ke-23 Premier League, di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) sore waktu setempat.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, skuat Si Merah mampu membungkam MU dengan skor 2-0. Sepasang gol The Reds dicetak Virgil van Dijk pada menit ke-14 dan Mohamed Salah menit ke-90+3.

Hasil tersebut membuat Liverpool semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 64. Mereka unggul 16 poin atas Manchester City di urutan kedua.

Anak asuh Jurgen Klopp tersebut berpeluang makin menjauh dari kejaran para rivalnya, karena masih mengantongi satu pertandingan yang belum dimainkan, yakni kontra West Ham United.

Torehan itu membuat pendukung Liverpool yakin jika klub kesayangannya mampu mengakhiri puasa gelar liga yang telah berlangsung selama hampir 30 tahun. Bahkan, nyanyian "kami akan memenangkan liga" menggema di Stadion Anfield selepas duel kontra MU.

 

Video

2 dari 2 halaman

Belum Pikirkan Gelar

Meski begitu, Andrew Robertson memastikan seluruh orang di ruang ganti Liverpool belum memikirkan gelar juara Premier League musim ini. The Reds pun akan terus tancap gas, hingga trofi juara berada digenggaman.

"Kami tentu ingin mengatakan ya (menjuarai Premier League), tetapi masih belum. Anda menghadapi rival yang selalu memiliki duel hebat selama bertahun-tahun, dan para penggemar mungkin ingin sedikit menggosoknya tetapi kami tidak terbawa suasana," ujar Robertson.

"Sampai tanda juara ada di atas kepala kami, kami tidak akan percaya apa pun. Ya, keunggulannya adalah 16 poin tetapi kami tahu betapa sulitnya hal itu," lanjutnya.

"Kami telah mengalahkan Manchester United dan dalam waktu tiga hari kami akan bertandang ke Wolverhamptons, yang tampil bagus dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit."

"Kami tahu betapa sulitnya liga ini dan bagaimana klasemen dapat berubah dalam beberapa minggu, sehingga terserah kepada kami untuk tetap fokus 100 persen dan tidak membiarkan itu terjadi," jelas bek Timnas Skotlandia itu.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer