Sukses


3 Duel Bersejarah Arsenal vs Chelsea yang Menguras Emosi

Jakarta - Derbi London akan tersaji di Stamford Bridge saat Chelsea menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (22/1/2020) dinihari WIB. Kedua tim diprediksi sama-sama akan ngotot demi meraih tiga poin.

Pasalnya, Chelsea dan Arsenal gagal memetik kemenangan di partai sebelumnya. Chelsea secara mengejutkan kalah 0-1 dari Newcastle United.

Sementara, Arsenal ditahan imbang Sheffield United 1-1 di Emirates Stadium. Padahal, tim asuhan Mikel Arteta itu sudah unggul lebih dahulu.

Bagi Arsenal, laga ini juga akan menjadi ajang balas dendam. Pasalnya, pada pertemuan pertama di Emirates, Arsenal kalah 1-2.

Di laga itu, Arsenal sebetulnya unggul lebih dahulu. Sayang, blunder dari Bernd Leno membuat mereka kehilangan poin.

Duel Arsenal vs Chelsea selalu menyisakan cerita. Panasnya atmosfer laga serta hasil yang di luar prediksi kerap terjadi di duel dua klub London tersebut.

Berikut tiga duel historis Arsenal Vs Chelsea:

 

 

 

Video

2 dari 4 halaman

Arsenal 0-6 Chelsea

Duel di Stamford Bridge Maret 2014 tak pernah dilupakan fans Arsenal. Bagaimana tidak, mereka harus melihat tim pujaan digulung Chelsea setengah lusin gol tanpa balas.

Pesta gol Chelsea ke gawang Arsenal dimulai dari gol Samuel Eto'o pada menit ke-5. Dua menit kemudian, giliran Andre Schurrle yang menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Jelang turun minum, Arsenal sudah tertinggal 0-4 dari Chelsea usai Eden Hazard mencetak gol lewat penalti di menit 17, disusul gol Oscar pada menit 42.

Oscar menambah keunggulan Chelsea menjadi 5-0 berkat gol di menit 66. Pesta gol Chelsea ditutup Mohamed Salah pada menit ke-71.

Pada pertandingan ini juga terjadi insiden unik. Penalti Hazard bermula dari pelanggaran Alex Oxlade Chamberlain, namun wasit justru mengganjar kartu merah Kieran Gibbs.

3 dari 4 halaman

Arsenal 1-0 Chelsea

Duel Arsenal vs Chelsea tak terlepas dari sosok Arsene Wenger dan Jose Mourinho. Keduanya kerap terlibat perang kata-kata saat masih berada di klub tersebut.

Soal adu taktik di lapangan, Mourinho boleh jemawa lantaran punya rekor bagus atas Wenger. Mourinho pun lebih diunggulkan menang saat Chelsea bersua Arsenal di Community Shield musim 2015.

Namun pertandingan berjalan di luar prediksi. Sebiji gol Alex Oxlade Chamberlain membawa Wenger memetik kemenangan perdana atas Mourinho.

Hingga kini, Wenger hanya dua kali menang dari total 19 kali duel dengan Mourinho. Satu kemenangan lainnya diraih saat Mourinho pindah ke Manchester United.

4 dari 4 halaman

Arsenal 1-4 Chelsea

Arsenal dan Chelsea bertemu di Final Liga Europa musim 2018/19. Ini menjadi duel pertama keduanya di final level Eropa.

Chelsea keluar sebagai pemenang setelah Eden Hazard menciptakan dua gol di menit 65 dan 72. Dua gol sisa dicetak Pedro dan mantan striker Arsenal, Olivier Giroud.

Satu gol hiburan Arsenal dibukukan Alexander Iwobi pada menit 69. Laga final sendiri berlangsung di Baku, Azerbaijan.

Chelsea ketika itu dilatih Maurizio Sarri, sementara Arsenal ditukangi Unai Emery. Kedua manajer tersebut kini telah pamit dari klub.

 

Sumber asli: Liputan6.com

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Edu Krisnadefa, Published 21/1/2020)

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Trivia Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer