Sukses


Legenda Arsenal Minta Alexandre Lacazette Tingkatkan Ketajaman

Bola.com, London - Legenda Arsenal, Ian Wright, menyoroti koleksi gol Alexandre Lacazette yang mulai menurun. Wright meminta Lacazette untuk memperbaiki performa dan meningkatkan ketajamannya di lini depan.

Dalam dua musim terakhir, Lacazette menjadi andalan di sektor serang Arsenal. Dia menjadi mesin gol kedua andalan The Gunners bersama Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun pada musim ini, performa Alexandre Lacazette menurun cukup drastis. Sang striker tercatat hanya membuat lima gol di ajang Premier League musim ini.

Wright menilai catatan gol Lacazette itu cukup meresahkan. Untuk itu dia berharap striker asal Prancis itu bisa bekerja lebih keras untuk meningkatkan jumlah golnya.

"Apa yang terjadi padanya cukup mengkhawatirkan, jika kita melihat apa yang biasanya dia berikan untuk tim ini. Saya rasa dia memiliki peran yang penting di tim ini," ujar Wright.

"Dia satu-satunya penyerang di Arsenal yang bisa memberikan kontribusi seperti yang dilakukan saat ini. Namun, jika Anda melihat performanya belakangan ini, dia tidak terlihat bakal segera mencetak gol," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tugas Utama Alexandre Lacazette

Wright juga membeberkan penyerang berusia 28 tahun tersebut kerap berperan dalam terciptanya gol Arsenal. Namun, dia percaya tugas utama seorang striker adalan mencetak gol, dan itulah yang harus dilakukan Lacazette.

"Rekor golnya memang cukup mengkhawatirkan. Situasi ini semakin mengkhawatirkan, karena performanya yang kurang baik belakangan ini," kata Wright.

"Kami berharap dia bisa mencetak gol mengingat dia berkontribusi besar bagi tim ini. Dia mampu menghubungkan permainan antara lini dan itu benar-benar brillian. Namun, dia butuh untuk mencetak gol." ujarnya.

Saat ini, Alexandre Lacazette tengah dibutuhkan Arsenal untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Hal ini dikarenakan Pierre-Emerick Aubameyang harus absen sementara waktu, akibat sanksi kartu merah.

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Pubslished: 21/1/2020)

Video Populer

Foto Populer