Sergio Aguero Anggap Gol yang Dicetaknya Penting Saat Manchester City Menang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 22 Jan 2020, 08:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 08:30 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (OLI SCARFF / AFP)

Bola.com, Sheffield - Striker Manchester City, Sergio Aguero, berhasil mencetak gol penentu kemenangan The Citizens saat membungkam Sheffield United di laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Aguero menegaskan gol yang dicetaknya penting karena dengan begitu tim yang dibelanya berhasil meraih tiga poin yang juga penting.

Sergio Aguero yang masuk menggantikan Gabriel Jesus pada menit ke-67 berhasil membayar kepercayaan yang diberikan Pep Guardiola. Striker asal Argentina itu mencetak gol tunggal Manchester City pada menit ke-73.

Gol tersebut menjadi penentu keberhasilan The Citizens membawa pulang tiga poin dari markas Sheffield United. Selain itu, kemenangan juga sedikit memangkas jarak antara Manchester City dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Bicara soal keberhasilannya membawa Manchester City meraih kemenangan dalam laga tandang ini, Sergio Aguero menegaskan pentingnya sebuah gol yang dicetaknya untuk membawa The Citizens menang. Baginya, tidak ada yang lebih penting ketimbang membawa pulang tiga poin untuk timnya.

"Gol itu penting bagi saya, tapi hanya ketika kami berhasil menang. Saya senang karena kami memang membutuhkan tiga poin. Kami sekarang lebih tenang di posisi kedua," ujar Sergio Aguero seperti dilansir BBC Sports.

 

 

2 dari 4 halaman

Mendekati Top Scorer

Sergio Aguero, Manchester City
Striker Manchester City, Sergio Aguero, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. (Oli Scarff/AFP)

Gol yang dicetaknya dalam pertandingan ini membawa Sergio Aguero makin mendekati pemuncak klasemen pencetak gol terbanyak Premier League, Jamie Vardy. Aguero kini mengoleksi 16 gol atau persis satu gol di belakang striker Leicester City itu.

Aguero pun mengaku sangat gembira dengan keberhasilannya. Namun, Aguero juga menegaskan bahwa keberhasilannya tidak lepas dari peran pemain lain di skuat The Citizens.

"Saya merasa sangat lapar, tapi saya menikmati momen-momen ini. Satu hal yang paling penting bagi saya adalah rekan setim saya, karena mereka yang membantu saya," tegas striker Manchester City itu.

Sumber: BBC Sports

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87')
4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain Premier League Bebas Transfer Musim Ini, Bek Liverpool Diantaranya