Sukses


Arsenal Perlihatkan Semangat Luar Biasa Saat Menahan Chelsea

Bola.com, London - Arsenal berhasil mencuri satu poin di Stamford Bridge setelah bermain imbang 2-2 dengan Chelsea dalam laga pekan ke-24 Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, menegaskan keberhasilan The Gunners menahan imbang Chelsea adalah bukti timnya memiliki semangat dan karakter yang luar biasa.

Semangat dan karakter tersebut memang benar-benar diperlihatkan Arsenal dalam pertandingan ini. Apalagi The Gunners harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima David Luiz pada menit ke-26.

Setelah itu, Arsenal sempat tertinggal lebih dulu oleh gol penalti Jorginho. Beruntung Gabriel Martinelli mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-63.

Arsenal sempat kembali tertinggal lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-84. Namun, The Gunners tidak menyerah dan mampu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-87 melalui gol yang dicetak Hector Bellerin.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, merasa sangat gembira dengan keberhasilan timnya meraih poin di laga tandang, terlebih karena harus bermain dengan 10 pemain. Menurut pemain asal Swiss itu, semangat luar biasa yang diperlihatkan oleh The Gunners juga membuktikan tim London utara itu memiliki karakter yang besar.

"Kami bermain sangat baik setelah kartu merah tersebut. Sangat sulit, tapi kami memperlihatkan semangat tim yang luar biasa. Kami berdiskusi ketika jeda pertandingan bahwa kami bisa melakukannya dan kami dua kali berhasil menyamakan kedudukan, jadi saya merasa sangat bangga dengan tim ini," ujar Granit Xhaka seperti dilansir BBC Sports.

"Setelah pertandingan ini, tak satupun akan bicara mengenai kami. Banyak orang mengatakan kami tidak memiliki karakter di dalam tim. Jadi setelah pertandingan ini kami memperlihatkan bahwa kami memilikinya. Kami memperlihatkan sebuah karakter yang besar," lanjut pemain Arsenal itu.

Video

2 dari 3 halaman

Reaksi yang Luar Biasa

Pernyataan Granit Xhaka tersebut juga diamini oleh sang manajer, Mikel Arteta. Arsitek Arsenal itu menyebut timnya telah memperlihatkan semangat yang luar biasa dalam memberikan reaksi kepada Chelsea, berupa gol penyeimbang kedudukan yang memperlihatkan bahwa mereka tidak ingin kalah.

"Saya meminta para pemain untuk tidak pernah menyerah. Kami harus tetap bermain dengan semangat yang sudah kami perlihatkan dalam setiap pertandingan. Saya bangga dengan bagaimana mereka bereaksi," ujar Mikel Arteta.

"Mereka melangkah maju, jika seorang rekan setim melakukan kesalahan, mereka harus memberikan dukungan. Pada akhirnya, ini menjadi sebuah hal yang baik. Saya sangat bangga dengan reaksi ini. Untuk menghadapi lawan seperti ini di stadion ini, saya merasakan nilainya. Cara mereka bermain, dengan semangat yang telah mereka perlihatkan, itu luar biasa," lanjut manajer Arsenal itu.

Sumber: BBC Sports

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87')

Video Populer

Foto Populer