Sukses


Chelsea Ditahan Arsenal, Jorginho Merasa Seperti Kalah

Bola.com, London - Chelsea bermain imbang 2-2 saat menghadapi Arsenal dalam laga pekan ke-24 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Dua kali unggul dan dibantu keunggulan jumlah pemain, tapi hanya meraih satu poin, membuat gelandang Chelsea, Jorginho, merasa timnya seperti kalah dalam laga ini.

Jorginho membuka keunggulan Chelsea pada menit ke-28 melalui titik putih. Eksekusi penalti yang dilakukannya berbuah gol pembuka yang membuat The Blues optimistis bisa meraih kemenangan, apalagi David Luiz yang melanggar Tammy Abraham di kotak penalti sudah dikartu merah wasit sehingga Chelsea unggul jumlah pemain.

Kedudukan sempat dibuat imbang oleh gol Gabriel Martinelli pada menit ke-63, tapi Cesar Azpilicueta kembali membawa Chelsea unggul pada menit ke-84. Sayang, keunggulan tersebut tak bertahan lama karena Hector Bellerin mencetak gol yang membuat Arsenal kembali menyamakan kedudukan.

Dua kali unggul dalam kondisi juga unggul jumlah pemain, tapi kemudian berhasil diimbangi membuat Jorginho merasa Chelsea seperti tim yang mengalami kekalahan dari Arsenal. Apalagi, sepanjang pertandingan Chelsea tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan.

"Kami merasa seperti kalah dalam pertandingan ini. Kami berhasil menguasai jalannya pertandingan dan kemudian kebobolan untuk kedua kalinya, di mana itu seharusnya bisa kami gagalkan. Ini sulit, tapi kami harus tetap melihat ke depan," ujar Jorginho seperti dilansir BBC Sports.

Hasil imbang tersebut tentu sulit diterima oleh pendukung Chelsea. Tim kesayangan mereka seperti tidak mampu memaksimalkan banyak keuntungan, seperti bermain di kandang dan unggul jumlah pemain, untuk bisa meraih kemenangan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Hilang Konsentrasi

Namun, Jorginho menganggap kegagalan Chelsea meraih kemenangan bukan karena faktor terlalu percaya diri sehingga lengah. Menurut pemain asal Brasil itu, kemungkinan hilang konsentrasi membuat The Blues harus dua kali kebobolan yang membuat The Gunners bisa menyamakan kedudukan.

"Saya tidak berpikir ini karena kepercayaan diri karena kami bermain baik dan mengendalikan permainan. Mungkin konsentrasi. Dalam pertandingan seperti ini, Anda kalah dalam beberapa momen. Kami membuat kesalahan, itu saja," ujar Jorginho.

"Ada pertandingan-pertandingan besar seperti ini. Anda bisa menang dan kalah dalam pertandingan seperti ini," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

3 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan Premier League, Rabu (22/1/2020) dini hari WIB

Bournemouth 3-1 Brighton

  • (Harry Wilson 36', Pascal Gross 41', Callum Wilson 74' | Aaron Moy 81')

Aston Villa 2-1 Watford

  • (Douglas Luiz 68', Tyron Mings 90'+5 | Troy Deeney 38')

Everton 2-2 Newcastle United

  • (Moise Kean 30', Dominic Calvert-Lewin 54', Florian Lejeune 90'+4, 90'+5)

Sheffield United 0-1 Manchester City

  • (Sergio Aguero 73')

Crystal Palace 0-2 Southampton

  • (Nathan Redmon 22', Stuart Armstrong 48')

Chelsea 2-2 Arsenal

  • (Jorginho 28'-pen, Cesar Azpilicueta 84' | Gabriel Martinelli 63', Hector Bellerin 87')

Video Populer

Foto Populer