Sukses


6 Pemain yang Bisa Dipinjam Manchester United untuk Mengatasi Badai Cedera

Bola.com, Jakarta Bursa transfer musim dingin sudah akan berakhir. Namun, Manchester United belum memboyong satu pemain pun untuk menambal kekurangan sepanjang paruh pertama.

Di sisi lain, klub berjuluk Setan Merah justru mengalami nasib nahas pada awal tahun ini. Beberapa pemain menderita cedera dan harus naik meja perawatan.

Terbaru, Marcus Rashford terpaksa menepi kurang lebih selama satu bulan. Pemain asal Inggris itu mengalami cedera punggung yang cukup parah.

Cedera tersebut dialami Rashford saat Setan Merah menang tipis atas Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA. Kondisi tersebut memaksanya absen kala Manchester United keok dari Liverpool dengan skor 2-0, Minggu (20/1/2020).

Kini, Rashford harus menyusul dua pemain lainnya, Paul Pogba dan Scott McTominay yang sudah lebih dahulu harus absen akibat terkena cedera. Dengan kehilangan tiga pemain, tentunya sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tak memiliki banyak pilihan dalam skuatnya.

Pelatih asal Norwegia itu harus memutar otak demi bisa memaksimalkan pemain yang ada. Apalagi saat ini Manchester United masih belum memenuhi target empat besar Premier League.

Solskjaer pun mengindikasikan akan mendatangkan pemain baru di sisa bursa transfer Januari 2020 dengan status pinjaman. Berikut ini Bola.com merangkum dari Give Me Sports, Selasa (21/1/2020), 6 pemain yang bisa dipinjam Manchester United.

 

2 dari 7 halaman

1. Oliver Giroud

Oliver Giroud tak mendapat kesempatan bermain bersama Chelsea sejak November lalu. Eks pemain Arsenal itu kalah bersaing dengan penyerang muda The Blues, Tammy Abraham.

Di sisi lain, Giroud membutuhkan menit bermain demi mengamankan satu tempat di skuat Timnas Prancis untuk ajang Piala Eropa 2020. Namun, Manchester United harus bersaing dengan Inter Milan jika serius ingin memboyongnya.

3 dari 7 halaman

2. Edinson Cavani

Kontrak Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada musim panas mendatang. Manchester United menjadi yang terdepan untuk memboyong bomber asal Argentina itu.

Kualitasnya yang mumpuni tentunya membuat Setan Merah tak akan rugi memboyongnya. Cavani menjadi satu di antara predator yang menakutkan di pertahanan lawan.

Total lebih dari 300 gol sudah ia lesakkan selama berkarier di Eropa.

4 dari 7 halaman

3. Luka Jovic

Luka Jovic tampil memukau bersama Eintarcht Frankfurt pada musim 2018-2019. Namun, performa apiknya bersama Eintracht Frankfurt tak berlanjut saat berkostum Real Madrid.

Pemain berpaspor Serbia itu baru mencetak satu gol dari 18 penampilan di semua kompetisi. Manchester United bisa menjadi tempat Jovic untuk mengembalikan performanya.

Namun, Setan Merah harus bersaing dengan sesama klub Premier League, Tottenham Hotspur yang juga menginginkan jasa Luka Jovic.

5 dari 7 halaman

4. Gareth Bale

Gareth Bale sudah dihubungkan dengan Manchester United sejak bursa transfer musim panas 2019. Namun, hingga bursa transfer ditutup, kepindahan Bale ke Old Trafford urung terwujud.

Manchester United bisa kembali menggodanya pada bursa transfer musim dingin ini. Meskipun hal itu tak mudah, karena pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah kembali percaya dengan Bale.

6 dari 7 halaman

5. Ivan Rakitic

Seperti halnya Gareth Bale, Ivan Rakitic juga sudah dikaitkan dengan Manchester United sejak beberapa waktu lalu. Namun, transfer Rakitic ke Old Trafford tak terwujud.

Kepindahan Rakitic diyakini bisa membuat permainan Manchester United semakin berwarna. Namun, kepindahan Rakitic ke Old Trafford tampaknya tidak mudah.

Pasalnya, pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, pada laga perdananya sangat mempercayakan Rakitic di lini tengah. Sebelumnya, Rakitic kerap terpinggirkan dengan hadirnya Frankie de Jong.

7 dari 7 halaman

6. Arturo Vidal

Beberapa waktu yang lalu, hubungan Arturo Vidal dengan Barcelona sempat memanas. Pemain asal Chile itu menagih bonus yang belum dibayar.

Vidal merasa telah ditipu El Barca. Kondisi tersebut tentunya bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memboyongnya dengan status pinjaman.

Namun hal tersebut tak akan mudah. Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien kabarnya mempertimbang Vidal sebagai bagian dari skemanya.

Sumber: Give Me Sport

Video Populer

Foto Populer